GP Ansor Semampir Sukses Gelar PKD di Ponpes Tahfiz Quran Sunan Giri Surabaya

PAC Ansor gelar PKD
Saat Gus lsmail menerima Cindremata langsung dari Gus Farid Afif selaku ketua GP Ansor Surabaya

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Semampir Surabaya berhasil menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Quran Sunan Giri Surabaya pada Sabtu-Minggu (29-30/10/22).

Ketua PAC GP Ansor Semampir, Ahmad Hamiduddin mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar Ponpes Tahfizul Quraan Sunan Giri yang menyediakan tempat PKD GP Ansor.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

“Wabil khusus KH Abdul Aziz Hasanan selaku pengasuh Pondok pesantren serta Gus lsmail yang telah turut serta membimbing kami semua dari sebelum kegiatan hingga sampai selesai pelaksanaan PKD,” ucapnya kepada beritabangsa.com, Selasa (01/11/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Gatot Prio Utomo, Kandidat Ketum Iluni: Mari Bergerak Bersama

Sebelumnya diketahui PAC GP Ansor Semampir terakhir menggelar PKD pada 2019 periode kepemimpinan sahabat Fadli masa kepengurusan periode 2018-2020 yang ditempatkan di Aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Semampir.

Menurutnya tidak hanya sampai di sini saja, pada kesempatan yang lain para pengurus Ansor Semampir akan terus memohon doa dan arahan dari para keluarga besar Ponpes Tahfizul Quran serta pondok pesantren lainnya juga yang ada di Kecamatan Semampir.

Berita Menarik Lainnya:  Halalbihalal PMII Probolinggo, Gus Aam Bangga Dengan Kemajuan Masyarakat Probolinggo

“Hal ini tidak lain untuk kemajuan Ansor serta mengharap doa restu dan keberkahan para kyai, karena memang gerakan pemuda Ansor dengan pondok pesantren wabil khusus para kyai tidak bisa dipisahkan,” tuturnya.pkd

Gus Midud, sapaan akrabnya, merasa senang sekali dapat melihat antusias para peserta yang terdiri dari latar belakang yang berbeda dapat mengikuti PKD dengan khidmat mulai dari pembukaan hingga selesai.

“Sahabat-sahabat kini kalian sudah bukan lagi peserta, melainkan alumni PKD yang artinya mari kita berjuang bersama-sama untuk berkhidmat di gerakan pemuda Ansor,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  100 Tahun, PSHT Ngawi Gelar Ritual Ambil Tanah dan Air dari 4 Titik

Di moment berbeda, Gus lsmail keluarga dalem Pondok Pesantren Sunan Giri sekaligus Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah berterima kasih kepada keluarga besar GP Ansor Semampir yang telah mempercayai tempatnya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan PKD Ansor.

“Kami merasa terkejut serta terhormat ketika pengurus GP Ansor Semampir datang bersilaturrahmi dengan tujuan meminta izin untuk pelaksanaan PKD di Ponpes Sunan Giri. Kami siap mendukung penuh untuk kemajuan keluarga besar NU Semampir. Semoga para alumni PKD dapat melanjutkan perjuangan para pendahulu NU,”ungkapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *