Pemuda

DPD KNPI Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Siap Berkolaborasi dengan Pemkab Sidoarjo

158
×

DPD KNPI Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Siap Berkolaborasi dengan Pemkab Sidoarjo

Sebarkan artikel ini
DPD KNPI
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat memberikan selamat kepada pengurus DPD KNPI periode 2022-2025 usai dilantik di pendapa Delta Wibawa

BERITABANGSA.ID- SIDOARJO– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo Periode 2022-2025 resmi dilantik di Pendapa Delta Wibawa, Rabu 25 Januari 2023.

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sidoarjo dipimpin Ahmad Nur Aminuddin Sekretaris DPD KNPI Jawa Timur dan berlangsung dengan khidmat.

Amrul Zain Haq Ketua KNPI Kabupaten Sidoarjo menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berjibaku menghidupkan kembali KNPI Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Zain panggilan akrab Amrul Haq Zain menegaskan bahwa KNPI merupakan rumah bagi semua OKP di Kota Delta. Sehingga diusung tema mewujudkan pemuda Sidoarjo yang gemilang.

“Kami telah berkomitmen untuk kembali menghidupkan KNPI Sidoarjo. Saya sangat berharap dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemkab Sidoarjo dan semua pihak,” Katanya kepada Beritabangsa.id, Rabu (25/01/2023) malam.

Zain menambahkan, bahwa pemuda merupakan aset yang harus terlibat aktif dalam pembangunan bangsa. Terbukti, Kabupaten Sidoarjo dipimpin seorang Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor sudah banyak mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kita menyaksikan hari ini, tokoh mudah Sidoarjo Gus Muhdlor sebagai inspirasi kami. Kita merasakan banyak perubahan di Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya.

Zain juga berharap agar nanti pengurus KNPI dan anggotanya berjalan sesuai bidangnya masing-masing untuk membantu pemkab membangun Sidoarjo.

“Sebab, kontribusi DPD KNPI terhadap pembangunan Kabupaten Sidoarjo hanya bisa dicapai ketika mempunyai komitmen dan kepedulian tinggi terhadap daerah,” tegas Zain.

Zain berjanji akan membuka ruang sebesar-besarnya bagi para pengurus dan pemuda Sidoarjo untuk meningkatkan kreativitas dan skillnya, agar mampu mewarnai segala sektor pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

“Saya berharap KNPI solid, dan semua pengurus punya komitmen untuk merawat dan mewarnai pembangunan daerah atas nama KNPI,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyambut baik harapan KNPI yang akan bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo. Menurutnya sinergi KNPI dan Pemkab Sidoarjo merupakan harga mati.

“Kita pada tahun 2023 akan membangun yang namanya Youth center sebagai tempat inkubasi calon pemimpin masa depan Sidoarjo,” ujarnya.

Gus Muhdlor juga berpesan DPD KNPI Kabupaten Sidoarjo masih memiliki tugas untuk melengkapi jajaran pengurus di semua Kecamatan Sidoarjo.

“Nah ini tugas pengurus baru ini untuk melengkapi semua jajaran pengurus di semua kecamatan,” pintanya.

Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Sidoarjo dihadiri langsung Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan jajaran Forkopimda.

Ketua MPI Sidoarjo Budi Basuki, Ketua DPRD Sidoarjo Haji Usman yang juga sebagai ketua Majelis Pembina KNPI Sidoarjo.

Hadir juga, Direktur Pelayanan Perumda PDAM Delta Tirta, Fatihul Faizun, perwakilan OPD dan OKP Sidoarjo dan organisasi lintas iman.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *