Pariwisata

Kampoeng Creative JFC Bakal Jadi Pembangkit Ekonomi Jember dari Sektor Wisata

82
×

Kampoeng Creative JFC Bakal Jadi Pembangkit Ekonomi Jember dari Sektor Wisata

Sebarkan artikel ini
Kampoeng Creative JFC
Para pimpinan berbagai pihak membunyikan angklung, penanda dimulainya gerakan pembangunan ekonomi dari sektor wisata

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur, sebentar lagi akan menjadi Kampoeng Creative JFC.

Kampoeng Creative JFC merupakan konsep baru yang memanfaatkan kegiatan pariwisata untuk memantik pergerakan ekonomi masyarakat di wilayah setempat.

Scroll untuk melihat berita

Strategi dari konsep ini akan menggelar berbagai kegiatan. Seperti kegiatan belajar mengajar di ruang terbuka, pertunjukan seni musik, teatrikal JFC dan kegiatan seni budaya yang lainnya.

Ketua Yayasan Jember Fashion Carnaval (JFC), Budi Setiawan mengatakan, Kampoeng Creative JFC bisa menjadi jalan bagi yayasan untuk membangun relasi dengan Pemerintah dan banyak pihak.

“Kita kolaborasi dengan banyak OPD juga. Salah satunya Dinas Pendidikan. Itu kan punya banyak siswa. Jadi nanti mereka bisa mengajak siswa belajar di Kampoeng Creative JFC ini. Nah dari berbagai kegiatan tersebut akan menarik banyak pengunjung ke RTH,” ujar Budi, Jumat 27 Januari 2023.

Dari banyaknya pengunjung di RTH ini, akan menggerakkan perputaran ekonomi, khususnya bagi UMKM.

“Intinya, bisa memperkenalkan budaya lokal, memajukan ekonomi dan mengedukasi masyarakat tentang kekayaan budaya kita,” lanjut Budi.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menaruh harapan penuh kepada Ketua Yayasan JFC untuk memperkenalkan Kampoeng Creative JFC lebih luas.

“Di sana, ada juga kegiatan ekonomi seperti UMKM. Jadi kalau anak-anak bisa belajar di sana, mereka tidak hanya belajar budaya saja, tapi juga belajar interpreneur,” ujar Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *