Jawa Timur Lokasi Healing Liburan Tahun Baru 2023 Paling Asoy !

wisata Healing, pariwisata

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Objek atau tempat wisata di Jawa Timur terbaik unruk healing dan liburan pergantian Tahun Baru 2023.

Jawa Timur adalah pilihan pas untuk berlibur lantaran memiliki banyak sekali destinasi wisata eksotik di 38 kabupaten/kota. Baik itu wisata alam, budaya, hingga kuliner yang tidak dapat ditemui di tempat lain.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Bahkan menurut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, wisata Jatim lengkap mulai dari gunung, pantai, kawah, sungai, surfing, snorkling, dan paralayang.

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Konjen Amerika Serikat Terpukau Lihat Museum Potehi Gudo Jombang

“Sehingga sangat cocok untuk healing dan refreshing. Mulai ada budaya Tengger, Osing, Madura, dan masih banyak lagi. Sedangkan kuliner, saya yakin cita rasa masakan Jawa Timur cocok di semua lidah,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (29/12/2022).

Dengan potensi yang dimiliki Jatim, Gubernur Khofifah optimis perjalanan Wisatawan Nusantara (Wisnus) pada 2023 tembus target 238,8 juta.

Target Wisnus Jatim 2020 kunjungan Wisnus ke Jawa Timur sebanyak 126.676.862 dan pada 2021 sebanyak 145.114.120.

Dijelaskan Khofifah, sektor pariwisata Jawa Timur terus berbenah, terutama pembangunan insfrastruktur penunjang pariwisata. Hal itu untuk keamanan, kenyamanan wisatawan.

Semisal di Pacitan ada ‘Kota 1001 Goa’. Selanjutnya di kawasan utara Gresik dan Tuban, wisata religi dan ziarahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Raup Berkah Bulan Ramadan dengan Kembangkan Usaha Online

“Nah, di Selatan tengah terdapat Bromo Tengger Semeru (BTS). Yang dengan adanya jembatan Kaca Seruni Point dan jadi tempat ikonik di BTS,” kata Khofifah.

Untuk akses jalan menuju kawasan BTS baik dari Probolinggo, Pasuruan maupun Malang pengerjaannya pun telah rampung.

“Homestay mulai keren-keren dengan berbagai macam suasana. Ini yang akan menjadi penunjang. Wilayah timur, ada Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso sampai Jember dan Tumpak Sewu Lumajang,”imbuhnya.

Tak kalah serunya yakni kawasan Malang Selatan. Pantai ekosotik yang berjejer, juga akan membuat pergerakan perekonomian kawasan tumbuh.

Kepada wartawan Gubernur Khofifah mengundang sebanyak-banyaknya wisatawan dalam dan luar negeri untuk bisa menikmati indahnya Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  Polisi dan Sekolah Pasca Sarjana Unair Tanam 1000 Pohon Mangrove

“Harapan kita semua di momen libur ini berjalan aman, nyaman dan jaga kesehatan keselamatan masing-masing,” pesannya.

Saat ini dilengkapi sarana kedaruratan di tiap objek wisat dengan sistem komunikasi, rujukan dan penjemputan melalui Public Safety Center (PSC 119) dan 191 yang aktif di 34 kota dan kabupaten di Jatim.

Meski kasus harian Covid-19 tengah melandai, Khofifah tetap mengimbau pengelola tempat wisata benar-benar mengawasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat libur Natal dan juga Tahun Baru. Masyarakat pun diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan kebersihan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *