Pariwisata

Bingung Nataru Mau Kemana? Jembatan Kaca di Bromo ini Cocok Dikunjungi

138
×

Bingung Nataru Mau Kemana? Jembatan Kaca di Bromo ini Cocok Dikunjungi

Sebarkan artikel ini
Jembatan kaca, Nataru
Jembatan kaca di sekitar Gunung Bromo, Probolinggo, bakal jadi pilihan saat liburan Nataru

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), masyarakat banyak memilih untuk meluangkan waktu bersama keluarga dengan cara berlibur ke tempat wisata atau berburu kuliner.

Nah, salah satu rekomendasi wisata ketika Nataru nanti, ialah berkunjung ke Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Scroll untuk melihat berita

Seperti diketahui, Gunung Bromo tak hanya bagus dan indah namun juga menjadi wisata internasional. Tak ayal, setiap harinya banyak para wisatawan internasional yang berkunjung ke gunung yang berketinggian 2.329 Mdpl.

Nah, yang terbaru Gunung Bromo kini dilengkapi dengan adanya jembatan kaca pertama di Indonesia yang bakal diresmikan. Tentu, ini menjadi tambahan referensi bagi kalian yang akan berwisata ketika Nataru nanti.

Diketahui, jembatan kaca ini berlokasi di kawasan wisata Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.Jembatan kaca di Bromo, dibangun pada September 2021 di mana ini bakal menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Jembatan kaca ini memiliki panjang 120 meter dengan lebar 1,8-3 meter yang dibangun melintasi jurang sedalam 80 meter. Jembatan ini membentang di kawasan Bukit Seruni Point dengan penyangga berupa tiang bor dan sumuran.

Kaca-kaca tersebut direkatkan menggunakan satu atau lebih lapisan laminasi alias interlayer dengan ketebalan 25,55 mm yang mampu menahan beban seberat 9 ton. Konstruksi jembatan kaca terpanjang di Indonesia ini bahkan diklaim mampu menampung 100 pengunjung secara bersamaan.

Struktur jembatan ini pun dilengkapi double protection steel dengan baja galvanis yang dilapisi cat epoxy agar tahan karat. Nantinya, ketika berada diatas jembatan kaca para wisatawan bisa menikmati indahnya Gunung Semeru, Bromo, dan Batok di sisi selatan.

Jembatan kaca di Gunung Bromo, direncanakan akan diresmikan pada akhir tahun 2022 namun jika molor akan dilakukan di awal 2023.Nah, bagi kalian para wisatawan yang akan berkunjung ke Bromo ketika Nataru bersabar dulu ya.

Salah satu warga yang hendak ke Jembatan Kaca di Gunung Bromo Zainuddin mengatakan, ia akan menyempatkan waktu untuk berkunjung langsung. Namun menunggu jembatan kaca benar-benar dibuka dan diresmikan.

“Sebenarnya sih sangat penasaran, namun tunggu diresmikan biar nanti bersama keluarga datang dan menikmati langsung jembatan kaca yang merupakan jembatan kaca pertama di Indonesia,”jelasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *