Pariwisata

Akibat Diterjang Ombak, Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Laut Ketapang Sampang

168
×

Akibat Diterjang Ombak, Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Laut Ketapang Sampang

Sebarkan artikel ini
Kapal nelayan
Kepala Basarnas Sampang saat menjelaskan pencarian korban kapal tenggelam di perairan Rabian Ketapang Sampang Madura

BERITABANGSA.ID – SAMPANG– Sebuah kapal nelayan dilaporkan tenggelam di perairan laut ketapang, tepatnya di Pantai Rabian, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura.

Kapal itu belakangan diketahui milik Hafid (35) warga Ketapang, yang hendak bersandar di sekitar Pantai Rabian, Sabtu ( 28/1/2023).

Kejadian ini dibenarkan oleh Mahmud salah satu warga setempat.

Ia menjelaskan, kapal nelayan itu adalah milik Hafid (35) warga Ketapang. Diduga kapal itu tenggelam saat hendak menepi di perairan.

“Ketika kapal korban mau bersandar dan menepi diduga diterpa gelombang seketika, sewaktu kejadian tidak ada yang tahu atau melihat,” ungkapnya, Minggu (29/1/2023).

Mendengar kejadian itu, Kepala Basarnas Sampang Novix mengatakan, dia langsung turun ke lokasi bersama tim BPBD untuk melakukan pencairan.

“Kita mendapat laporan bahwa ada kapal tenggelam di perairan Pantai Rabian, mengetahui kejadian itu kita langsung turun ke lokasi melakukan pencarian. Namun korban masih belum ditemukan,” jelasnya.

Untuk pencarian dan pertolongan akan dilakukan selama tujuh hari sejak Sabtu, namun jika belum ditemukan maka dilakukan pemantauan terhadap para nelayan.

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap hilangnya nelayan tersebut dari Rabian Ketapang sampai Pantai Nepa – Bringkoning.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *