Pariwisata

10 Dewi Raih Penghargaan di Festival Dewi Cemara Jatim 2022

151
×

10 Dewi Raih Penghargaan di Festival Dewi Cemara Jatim 2022

Sebarkan artikel ini
dewi cemara
Salah satu desa wisata (Dewi) yang meraih penghargaan

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Sebanyak 10 desa wisata (Dewi) meraih penghargaan di Festival Desa Wisata Rakyatnya Cerdas Mandiri Sejahtera (Dewi Cemara) 2022 di Anjungan Cerdas, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, pada Rabu – Kamis (2-3/11/2022).

Festival Dewi Cemara 2022 , diinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur ini merupakan ajang tahunan.

Scroll untuk melihat berita

Tujuannya, memacu pengembangan dan promosi Dewi Jawa Timur agar menjadi desa wisata dengan rakyat yang cerdas, mandiri dan sejahtera.

Sepuluh Dewi yang meraih penghargaan di Festival Dewi Cemara 2022 itu adalah Dewi Tirta Agung Kabupaten Bondowoso, Dewi Sendang Kabupaten Tulungagung, Dewi Keling Kabupaten Kediri, Dewi Klatakan Kabupaten Situbondo, da Dewi Kuningan Kabupaten Blitar

Selanjutnya Dewi Doudo Kabupaten Gresik, Dewi Durensari Kabupaten Trenggalek, Dewi Ketapanrame Kabupaten Mojokerto, Dewi Sumorobangun Flower Kabupaten Ponorogo dan Dewi Pandanrejo Kota Batu.

Atas prestasi yang dicapai sepuluh Dewi ini, secara khusus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat dan juga rasa bangganya.

“Penghargaan yang berikan pada 10 desa wisata di atas merupakan apresasiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk Desa Wisata yang telah berhasil mengelola Desa Wisata nya dengan baik dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Gubernur Khofifah, di Grahadi, Minggu (6/11/2022).

Kesepuluh Dewi itu mendapatkan sertifikat dan prasasti dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang diserahkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Timur Benny Sampirwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *