Kreatif

Serunya Lomba Rias Wajah Guru, Pesertanya Siswi SD

86
×

Serunya Lomba Rias Wajah Guru, Pesertanya Siswi SD

Sebarkan artikel ini
MI Muhammadiyah
Siswi MI Muhammadiyah 5 saat merias wajah gurunya di acara HUT RI ke- 77

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77. Puluhan siswa madrasah ibtidaiyah di Surabaya, Jawa Timur mengikuti lomba merias wajah para guru.

Lucunya, riasan para siswa ini ada yang belepotan dan menor. Bahkan riasan hasil karya siswa jadi bahan tertawaan.

Scroll untuk melihat berita

Suasana kemeriahan tampak pada lomba merias wajah guru yang dilakukan puluhan siswi MI Muhammadyah 5 Surabaya. Para siswa ini berhadap-hadapan dengan guru mereka,bukan untuk menerima mata pelajaran. Melainkan anak-anak ini mengikuti lomba rias.

Karena semua peserta lomba merias wajah ini masih berusia anak-anak, tak pelak goresan make up di wajah guru ini tak seindah perias professional. Para guru pun harus pasrah wajahnya dirias ala kadarnya oleh anak didiknya.

Tak terkecuali, ada riasan yang terlalu menor karena sapuan lipstik yang terlalu banyak atau bedak yang tebal. Meski di luar ekspektasi, namun para guru ini merasa senang telah dirias siswinya.

“Ya, beginilah, untuk memeriahkan HUT RI kami para guru siap pasrah dirias anak didik kami,” ujar Galuh salah satu seorang Guru.

“Sebelum merias, mereka kami arahkan bagaimana cara menggunakan alat kosmetik. Mulai bedak, lipstik eye shadow seperti apa penggunaannya dan bagaimana cara menggunakan, kita beri tahu biar mereka paham sedikit,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah siswi peserta lomba rias wajah guru ini mengaku baru pertama kali merias. Apalagi wajah sang guru yang dirias. Meski di rumah kerap melihat ibunya merias wajah, namun mereka tak begitu peduli atau memperhatikan detailnya.

“iya belum pernah pakai alat untuk merias kalau melihat ibu sering. Pakai bedak dan lisptik,” ucap Nadzilah, salah satu siswi peserta lomba rias.

“Seneng bisa merias wajah bu guru. Jadi sedikit tahu bagaimana merias,” imbuhnya.

Kepala sekolah MI Muhammadyah 5 Surabaya, Umi Sarofah mengatakan, dalam lomba merias wajah guru ini, dipilih lima siswi yang riasannya dinilai paling baik. Penilaian dilakukan oleh sejumlah guru yang menjadi dewan juri.

“Meski begitu, pihak sekolah juga akan memberi semua siswa yang ikut lomba merias wajah guru ini hadiah sebagai apresiasi buat mereka,” tandasnya.

Selain menggelar lomba merias wajah guru, sekolah ini juga menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI ke- 77. Hal ini agar mereka senang dan terhibur mengikuti lomba.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *