Puluhan Karya Lukisan Hiasi Hari Sumpah Pemuda di Jombang

LUKISAN
Tampak Bupati Jombang Mundjidah Wahab, ketika melihat pameran lukisan di aula 01 Disdikbud Kabupaten Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Puluhan karya lukisan para seniman warga Jombang memenuhi aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Jumat (28/10/2022) siang.

Lukisan ini dipamerkan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 94. Termasuk sebagai cara dinas mewadahi pelaku seni lukis Jombang memamerkan hasil karyanya.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Pantauan di lokasi pukul 11.00 WIB, pengunjung tampak memadati gedung ini. Ada yang sekadar melihat hasil karya lukisan, ada juga yang mengabadikan karya lukisan dengan background berswafoto riang.

Perempuan pertama menjabat Bupati Jombang, Mundjidah Wahab pun turut menikmati sejumlah karya lukisan tersebut.

Bupati Mundjidah terpukau saat melihat dua jenis lukisan wajah tokoh pahlawan Indonesia dan Kakbah.

Berita Menarik Lainnya:  Ada Perempuan Paruh Baya Membusuk di Kamar

“Iya pada hari ini, kami bersama Forkompinda Kabupaten Jombang, melihat karya lukisan dari pelukis yang sudah handal menasional bahkan Internasional. Pameran lukisan ini sudah digelar kedua kalinya,” ujar Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah, mengaku bangga begitu memasuki ruangan yang penuh dengan keindahan sejumlah lukisan itu. Betapa tidak, menurutnya rata-rata gambar lukisannya sangat menarik dan bagus.

“Alhamdulillah ada peningkatan yang sangat luar biasa dari gambar lukisan di sini ini. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, sangat bangga melihatnya. Dulu cuma kaligrafi saja, sekarang bertambah dan beragam yang mempunyai filosofi atau makna sendiri,” katanya.

Sementara ke-depannya, pihaknya berharap agar para pelukis asal Jombang ini lebih profesional dan berkembang.

Diharapkan karyanya ke depan tak sekadar dipamerkan di Jombang, melainkan tembus di pameran Provinsi Jawa Timur maupun menasional di Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Kronologi Bonek yang Berhasil Menangkap Perampoknya

“Semoga ke depannya bisa lebih profesional, sampai bisa tembus di pameran provinsi Jawa Timur atau pusat. Menunjukkan kalau bisa dan di Jombang semuanya ada,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Jombang Dian Yunita Sari mengatakan, pameran lukisan itu akan berlangsung sejak 28 Oktober hingga 01 November 2022.

Sedikitnya disebutkan terdapat 43 karya lukisan yang dipamerkan di aula 01 Disdikbud Jombang itu. Selain menghiasi Hari Sumpah Pemuda, kata Dian juga memberi wadah bagi para seni lukis di kota santri Jombang beriman ini.

“Bagi warga yang mau mengunjungi, melihat pameran lukisan silakan. Gratis, dan berlangsung sejak hari ini sampai tanggal satu November. Alhamdulillah tadi sudah banyak pengunjungnya,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Latih Berkurban, Santri TPQ Gandong Takbir Keliling Berlampion

Terdapat beragam lukisan yang dipamerkan. Mulai dari lukisan para tokoh nasional di Indonesia, kaligrafi, dan naturalis.

Melihat kehadiran Bupati Jombang Mundjidah Wahab, bersama Forkompinda lainnya, Dian mengaku bangga. Bahkan sempat melihat jika ada sejumlah lukisan yang membuat Bupati Mundjidah tertarik, hingga jadi membeli lukisan tersebut di lokasi pameran ini.

“Kehadiran pengunjung merupakan kebanggaan kami, tadi juga Alhamdulillah ibu Bupati juga turut melihat pameran lukisan dan sempat tertarik. Ada lukisan yang dibeli langsung tadi,” katanya.

“Harapannya, semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua dan akan berjalan lancar. Jadi bagi warga Jombang yang ingin melihat pameran, bisa langsung datang ke aula 01 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *