Kreatif

Hima PGSD Unusa Gelar NCC Vol 2 Ajang Kreativitas Kembangkan Bakat

116
×

Hima PGSD Unusa Gelar NCC Vol 2 Ajang Kreativitas Kembangkan Bakat

Sebarkan artikel ini
PGSD Unusa
Tampak peserta lomba Tari saat tampil di acara Nusa Creative Competition (NCC) Volume 2

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Himpunan mahasiswa (Hima) pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) menggelar Awarding Nusa Creative Competition (NCC) Volume 2 di atrium lantai UG Royal Plaza Surabaya, Minggu (29/1/2023).

Mahasiswa PGSD Unusa menampilkan beberapa tugas akhir berupa media pembelajaran komik serta lomba mewarnai, karya tulis ilmiah, senam dan menari untuk anak sekolah dasar.

Scroll untuk melihat berita

Dekan FKIP Unusa, M Thamrin Hidayat, menjelaskan acara ini bentuk apresiasi mahasiswa yang telah melakukan tugas akhir.

Selain itu ingin mengenalkan PGSD Unusa kepada masyarakat luar dengan menggelar lomba mewarnai hingga lomba tari.

“Jadi sebelum mereka akan menjadi guru, acara ini sebagai bentuk pembelajaran mahasiswa untuk membuat event pentas seni untuk anak sekolah dasar,” terang Thamrin.

Acara yang digelar oleh Hima PGSD Unusa, Thamrin menjelaskan mahasiswa ini sudah bisa buat acara untuk anak sekolah dasar.

“Jadi kami membuka lomba ini untuk masyarakat luas, sehingga mahasiswa kita bisa belajar dalam membuat event ini,” ungkapnya.

Suasana saat lomba mewarnai yang digelar Hima PGSD Unusa

Dalam lomba mewarnai diikuti 72 peserta lalu untuk lomba tari ada 16 peserta dari sekolah dasar serta enam peserta lomba senam kreasi.

“Untuk lomba senam ini juga ada dari luar sekolah dasar juga ikut dalam lomba ini,” ungkap Thamrin.

Salah satu orang tua peserta mewarnai, Sofia, mengaku senang dengan adanya acara ini. Ia menyampaikan, acara ini bagus untuk mengetahui bakat dan perkembangan anak.

Selama ini, lanjut Sofia anak-anak hanya bisa belajar online akibat pandemi, sehingga jarang interaksi langsung dengan teman-temannya.

“Dengan acara ini kita bisa melihat langsung perkembangan dan bakat anak Mas, apalagi ini ada lomba seni tari, jadinya anak-anak kita tahu kesenian yang ada di Indonesia, khususnya di Jawa Timur,” jelasnya kepada Beritabangsa.id.

Sofia juga sangat senang, karena dalam acara ini anaknya, Aulia shofia azzahrah, yang kelas 1 A SD khadijah, mendapatkan penghargaan sebagai peserta terbaik.

Iapun berharap acara semacam ini bisa terus ada, sehingga para orang tua bisa mengetahui tumbuh kembang anak, bakatnya dalam hal apa, sehingga ia sebagai orang tua bisa terus mendukung kreativitas anak agar lebih terasah dan terarah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *