Kreatif

Desa Kedungpring Gelar Karnaval Kebhinekaan Rayakan HUT RI ke- 77

71
×

Desa Kedungpring Gelar Karnaval Kebhinekaan Rayakan HUT RI ke- 77

Sebarkan artikel ini
Karnaval
Karnaval Kebhinekaan dengan Parade Baju Adat

BERITABANGSA.COM-GRESIK- Pemerintah Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik menggelar karnaval Kebhinekaan, untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kamis (25/8/2022).

Uniknya, karnaval ini melibatkan semua lapisan masyarakat di 4 Dusun di Desa Kedunpring, mulai dari pelajar, komunitas, organisasi dan kelompok masyarakat untuk memeriahkan acara.

Scroll untuk melihat berita

Mengambil start dari lapangan depan rumah Kepala Desa Kedungpring, karnaval finish di Lapangan Wates.

Kepala Desa dan istri, terlihat turut serta dalam karnaval ini dengan berjalan kaki memakai pakaian adat Sunda dan berada di barisan kehormatan bersama perangkat desa.

Dalam karnaval ini juga dihadirkan pasukan pembawa bendera, parade baju adat, kesenian barongan, seni tari, keagamaan, dan berbagai barisan kebhinekaan lainnya.

Peserta karnaval ini dikelompokkan berdasarkan tingkat pendidikan dan komunitas, misalnya peserta yang masih pelajar ditempatkan di barisan awal, disusul peserta umum yakni barisan BPD, Dusun, RT, komunitas, dan organisasi.

“Karnaval ini merupakan karnaval pertama tingkat desa. Selanjutnya akan digelar. Hal ini untuk memupuk semangat perjuangan warga Desa Kedungpring untuk lebih mencintai dan menghargai perjuangan para Pahlawan kemerdekaan” ungkap Priyono, Kepala Desa Kedungpring.

Masyarakat Desa Kedungpring sangat antusias menyaksikan karnaval ini, terbukti masyarakat sudah berkumpul di sepanjang jalan desa sejak pukul 10.00 WIB meskipun karnaval baru dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Karnaval ini merupakan karnaval pertama di desa, dan menjadi daya tarik nya adalah peragaan aneka kostum, budaya dan beraneka warna.

Di sepanjang jalan barisan karnaval seringkali terhenti karena masyarakat ingin berfoto bersama peserta. Meskipun cuaca sangat terik, masyarakat tetap antusias untuk menyaksikan karnaval sampai selesai.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *