Kreatif di Tengah Pandemi, Mahasiswi Ciputra Surabaya Rancang Busana Anti Droplate dan Keringat

Para Mahasiswi Universitas Ciputra Surabaya saat peragakan design busa anti droplate dan keringat.
Keterangan foto : Para Mahasiswi Universitas Ciputra Surabaya saat peragakan design busa anti droplate dan keringat.

Beritabangsa.com, Surabaya – Krisis global pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir, hampir dua tahun belakangan ini kasus penambahan Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat. Namun, hal itupun tak menyurutkan inovasi mahasiswi di Surabaya merancang design busana dengan konsep anti droplate dan keringat.

Agar tetap bisa stylish dan bergaya bisa hidup berdampingan dengan virus yang telah mewabah di seluruh dunia, mahasiswi Universitas Ciputra Surabaya rancang design busana dengan konsep anti droplate dan keringat dengan mengunakan bahan kain poliester. Pakaian anti droplate tersebut diperagakan dalam gelaran fashion show di areal kampus dan terbuka untuk umum.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pintar Baca Peluang, Pengrajin Layang-layang Ini Bertahan di Era Pandemi
banner 1024x1453

Tampak peragawati cantik dan elegan yang merupakan mahasiswi semester akhir Universitas Ciputra Surabaya berlenggak lenggok di atas catwalk, bak super model top dunia yang memperagakan busana kekinian dihadapan seluruh mahasiswa dan civitas akademia. Namun disini ada yang berbeda, sekumpulan mahasiswa rancang design semester akhir Universitas Ciputra Surabaya sedang memamerkan busana anti droplate atau ludah dan keringat, sehingga aman saat dikenakan di massa pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Pesta Ultah Anjing Bukan Ultah Manusia

“Jadi konsep rancangan busana ini kita pakai konsep work from home. Bagaimana nanti busana ini, bisa dipakai dalam kebiasaan hidup baru ditengah pandemi,” kata Belinda, Mahasiswi perancang busana, Kamis (29/7/2021).

Ditangan para mahasiswi sekaligus perancang busana muda ini, bahan kain poliester dengan jenis ekoster anti bakterial disulap menjadi karya busana design modern layaknya busana super model dunia. Bahan poliester yang lembut dan tak berserat membuat nyaman saat dikenakan dan anti bakterial sehingga droplate maupun keringat tidak terserap di kain namun luruh saat di cuci.

Berita Menarik Lainnya:  Melongok Model Gaun Kaftan di Jombang, Jadi Item Fashion yang Tren dan Bestseller untuk Lebaran

“Dan bahan kain yang kita pilih juga khusus. Kita memakai bahan kain anti droplate (anti bakteri) sehingga bisa terhindar dari penyebaran virus,” terang Belinda.

Diharapkan, inovasi design busana ini bisa menjadi tauladan untuk masyarakat khususnya mahasiswa agar terus berinovasi meskipun di tengah krisis global pandemi Covid-19.

banner 1024x1280
banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *