Entertainment

Kontak Senjata Arek Suroboyo vs Tentara Sekutu Pecah di Parade Surabaya Juang 2022

60
×

Kontak Senjata Arek Suroboyo vs Tentara Sekutu Pecah di Parade Surabaya Juang 2022

Sebarkan artikel ini
parade surabaya
Pererta Parade Surabaya Juang 2022,

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Letusan kembang api dan raungan sirine, memekakkan telinga.
Disusul kemudian kemunculan 4 orang tentara Sekutu menyetop dua tentara Indonesia yang sedang naik motor.

Kemudian di tempat lain ada aksi penyebaran poster yang berisi ultimatum dari tentara Sekutu kepada Arek-arek Suroboyo, untuk menyerahkan senjata usai tewasnya Brigjen Mallaby.

Scroll untuk melihat berita

Demikian penggalan cerita teater yang dimainkan para pemuda Surabaya untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur dalam pertempuran di Surabaya.

Bahkan untuk itu Pemerintah Kota Surabaya mengajak warganya mengikuti Parade Surabaya Juang, guna memperingati Hari Pahlawan mulai 6-10 November 2022.

Beberapa jalur yang akan dilewati peserta Parade Surabaya Juang, akan dilakukan penutupan mulai depan Kantor Bappeda Jatim hingga Halaman Balai Kota Surabaya.

Ribuan warga Surabaya antusias menyaksikan Parade Surabaya Juang 2022, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya,
Minggu (6/11/2022).

Yuni warga Jalan Ngagel, yang datang bersama keluarga sangat terhibur dengan atraksi dan drama yang dipertontonkan dalam acara parade Surabaya juang kali ini.

“Selain kami menikmati pertunjukan, kami juga bisa mengenang para jasa-jasa pahlawan yang gugur dalam pertempuran Surabaya,” ucap Yuni.

Mereka bangga sebagai warga Surabaya, untuk mengenang, 10 November 1945, Arek-arek Suroboyo berani berjuang mempertahankan kemerdekaan dengan keterbatasan senjata dan juga sarana.

Alhasil mereka mampu mempertahankan kemerdekaan. Karena itu, warga Surabaya sebagai penerus harus bisa meniru semangat perjuangan para pahlawan.

“Para pahlawan pendahulu mampu mengusir penjajah dari Surabaya dengan senjata seadanya dan menjadikan Surabaya sebagai sebutan Kota Pahlawan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *