Entertainment

Fiflouristic SMKN 1 Turen, Kemeriahan Ajang Talenta dan Prestasi Unggul

63
×

Fiflouristic SMKN 1 Turen, Kemeriahan Ajang Talenta dan Prestasi Unggul

Sebarkan artikel ini
Fifflouristic SMKN 1 Turen
Salah satu unjuk kebolehan siswa SMKN 1Turen, Malang pada ajang Fiflouristic

BERITABANGSA.ID-MALANG – Unjuk talenta dan kreatif bertajuk gebyar Fiflouristic yang ditampilkan oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Turen Kabupaten Malang, mulai aksi koreo, tarian tradisional, demo keahlian memasak, tari kreasi, akustik, drama dan teater, juga atraksi bela diri pencak silat dan karate yang dipusatkan di lapangan outdoor SMKN 1 Turen, Senin (16/1/2023).

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Ghoniyatul Maziyah mengatakan, kegiatan bertajuk Fiflouristic SMKN 1 Turen ini sejatinya menggambarkan ‘the fivty-five marvelous, rise up and energic.’ Yang maknanya, 55 tahun kebangkitan yang luar biasa dan energik.

Scroll untuk melihat berita

“Di acara ini, anak-anak menyatu dalam kebersamaan. Terlebih, selama dua tahun sebelumnya mereka dipisahkan situasi pandemi yang tidak memungkinkan bagi mereka bisa saling bertemu langsung,” kata Waka Kesiswaan SMKN 1 Turen, Ghoniyatul Maziyah, Senin (16/1).

Bagi siswa-siswi sendiri, lanjut Ghoniyah, terselip kesan begitu mendalam, memaknai acara festival dalam memeriahkan HUT SMKN 1 Turen ke-55 ini.

“Dengan acara ini mereka semua bisa menjadi lebih kompak, punya satu visi. Jadi, perayaan HUT ini juga merupakan rangsangan (kreativitas) bagi anak-anak, setelah sebelumnya banyak di rumah tanpa kegiatan di sekolah,” terangnya.

Dikatan Ghoni (panggilan akrabnya), ada pesan moral yang juga coba diwujudkan, yakni membangun saling empati, peduli, menghargai satu sama lain.

“Apa yang ditampilkan dan diperagakan oleh siswa siswi ada pesan moral dalam mewujudkan saling peduli dan menghargai satu sama lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Turen, Edy Raharjo mengungkapkan, makna perayaan usia ke-55 tahun tentu punya bagian dinamika yang terlewati, baik oleh siswa, guru maupun karyawan. Namun begiru, dinamika yang terjadi semua (harus) dalam batas kewajaran.

“Dan, semua dinikmati tetap dalam satu kesatuan. Semua punya persepsi dan semangat yang sama, apapun dinamikanya di sekolah. Siswa ingin mencapai prestasi, guru berharap keunggulan sekolah tetap bisa dipertahankan,” tandas Edy.

Ia berharap, semua bisa saling bersinergi dengan keyakinan yang sama. Menurutnya, prestasi harus terus tingkatkan, pelayanan sekolah prima, dan budaya unggul terus dipupuk, sehingga kejayaan almamater tidak surut atau mengalami kemunduran.

“Kami berharap ajang talenta dan prestasi ini untuk terus ditingkatkan dibarengi pelayanan sekolah prima tidak surut seiring waktu,” pungkasnya.

Melengkapi euforia kegembiraan, di akhir acara dimeriahkan penampilan khusus hiburan dua bintang tamu, yakni band akustik Daisy dan DJ Jono Joni.

Rangkaian kegiatan lomba futsal, voli, class meeting, festival tumpeng, dan doa tasyakuran, juga bakti sosial yang dipusatkan di Masjid Al Zam-Zam Al Murtdlo di daerah Tamban, Dusun Tambak Rejo, Sumbermanjing Wetan, berikut santunan kepada dhuafa warga setempat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *