Life Style

Di Tengah Serbuan Mobil Listrik, Pecinta Toyota Kijang Kapsul Kian Eksis

336
×

Di Tengah Serbuan Mobil Listrik, Pecinta Toyota Kijang Kapsul Kian Eksis

Sebarkan artikel ini
Kijang kapsul
Mobil jadul kijang kapsul yang masih banyak peminatnya

BERITABANGSA.ID-SURABAYA– Diserbu kehadiran mobil automatic canggih dan mobil listrik, mobil jadul Toyota Kijang kapsul masih tetap eksis. Nilai historis dan harga sparepart yang murah membuat pecinta mobil jadul tetap setia.

Meski muncul berbagai jenis mobil baru, masyarakat tidak meninggalkan kendaraan lama, semisal Toyota kijang kapsul.
Bahkan di Surabaya, ada komunitasnya, Kijang Kapsul Community Indonesia (KKCI). Kini, anggotanya sudah mencapai ribuan orang.

Bukti kecintaan masyarakat terhadap mobil – yang sempat disebut mobil sejuta umat pada medio 1990-2000-an- para pecintanya tetap merawatnya.

Bagi pecinta Toyota Kijang kapsul, selain memiliki nilai historis, mereka tidak mau meninggalkan karena sparepart mudah didapat dan murah.

“Kami para pecinta mobil Kijang kapsul tak berpaling. Kami tetap cinta mobil ini,” ujar Yuda Ari Wibowo, maniak Toyota Kijang kapsul.

“Yang membuat kami tidak bisa berpaling dan tetap setia adalah ada sejarah yang tidak bisa kami lupakan. Selain itu perawatannya mudah dan spare partnya murah,” imbuh Yuda.

Dalam perayaan HUT KKCI Surabaya IV di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, hadir lebih dari1000 anggota KKCI dari Bali, Solo, Jogja hingga Sumatera.

Mereka ingin silaturahmi dan memamerkan mobil Toyota Kijang kapsul yang sudah dimodifikasi dan masih terawat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *