Life Style

Anak Bupati Bondowoso Promokan Fashion Week Ansor

178
×

Anak Bupati Bondowoso Promokan Fashion Week Ansor

Sebarkan artikel ini
Ning Ufa bersama pasa peserta Fashion Week Ansor (baju hijau)

BERITABANGSA.COM -BONDOWOSO– Putri Bupati Bondowoso, Siti Masyarafatul Manna Wassalwa atau yang akrab disapa Ning Ufa, mengikuti ajang Fashion Week Ansor yang digelar di Alun-alun Bondowoso, Minggu (18/9/2022) pagi.

Ning Ufa, mengaku ikut acara tersebut untuk membantu mempromosikan kreasi dari perancang busana, dan karya desain putra-putri Bondowoso bidang busana.

Scroll untuk melihat berita

“Ini mirip-mirip Citayam Fashion Week, tapi bedalah. Peserta yang tampil semua menutup aurat kok,” ujarnya, Senin (19/9/2022).

Kata Ning Ufa, fashion week atau pekan mode bukanlah istilah baru dalam dunia fashion.

Fashion week merupakan ajang bagi perancang busana, merek busana, brand fashion maupun industri untuk memamerkan produknya.

“Tujuannya untuk memajukan produk asli Bondowoso. Kita tunjukan fashion di Bondowoso ini tak kalah dengan kabupaten lain,” terangnya.

Menurut Ning Ufa, pakaian berfungsi untuk melindungi tubuh manusia, menutupi aurat, seni dan kesopanan.

Namun, seiring perkembangan zaman, fungsi pakaian menjadi semakin beragam, mode dijadikan alasan utama bagi para wanita.

“Banyak kota yang menyelenggarakan peragaan busana, tapi di Ansor Week, kita peragakan busana muslimah,” tturnya.

Dalam peragan busana, lanjut Ning Ufa, tak lain untuk mempromosikan kreasi dari perancang mode ataupun produk terbaru dari pengusaha konveksi busana muslimah di Bondowoso.

“Tujuan kita baik, pertama mempromosikan kreasi busana muslimah karya anak Bondowoso. Kedua pasca pandemi Covid-19 ini agar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), bisa bangkit,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *