Keagamaan

Yayasan Masjid Nurul Fattah Gelar Maulid dan Santuni Anak Yatim

89
×

Yayasan Masjid Nurul Fattah Gelar Maulid dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Takmir Masjid, pengurus, panitia pelaksana dengan undangan VIP usai acara Maulid

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Masjid Nurul Fattah garda terdepan di Bangunsari, menggelar maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim dan dhuafa pada Senin (03/10/2022), di Jalan Demak nomor 319, Surabaya.

Acara maulid yang merupakan agenda tahunan Masjid Nurul Fattah kali ini menjadi momen yang spesial karena juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Takmir Masjid Nurul Fattah, Sunarto, pada acara kali pihaknya menyantuni kurang lebih 100 anak yatim dan dhuafa.

Dikatakannya, agenda ini sudah melalui raker dan sudah disepakati oleh semua pengurus Masjid , sehingga acara terlaksana bisa berlangsung dengan guyub dan penuh khidmat.

“Ini merupakan lanjutan dari agenda sebelumnya, yakni menyantuni anak yatim dan dhuafa kurang lebih 1000 orang,” ujar Profesor Sunarto saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Harapannya adalah dengan acara Maulid ini, bisa meningkatkan ibadah dan lebih peduli terhadap yang membutuhkan, sebagai wujud dari implementasi dalam meneladani Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Selain itu, lanjut Profesor Sunarto, ada beberapa program yang tertunda akibat pandemi, namun akan dilaksanakan pada tahun, di antaranya progam tentang tata cara merawat jenazah dari awal hingga akhir.

Karena menurutnya, di era digital yang super cepat, kebanyakan dari pemuda sibuk dengan gadgetnya dan kurang memahami, bahkan hampir sebagian besar tidak tahu bagaimana cara memandikan jenazah, mengkafani dan seterusnya.

“Ini yang menjadikan kami prihatin dan berniat mengadakan pelatihan,” jelasnya pada Beritabangsa.com.

Saat yang sama, ketua panitia pelaksana, Haji Syuhadak, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah ikut berperan serta aktif dalam mendukung setiap acara dan program yang diadakan oleh Masjid Nurul Fattah.

Selanjutnya ia juga berharap agar dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini warga Surabaya, khususnya warga Bangunsari mendapatkan Nur Muhammad.

Kemudian, lanjutnya, ia juga mengharapkan agar lebih mencintai negara Indonesia sehingga negara yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur betul-betul terwujud.

“Terimakasih kepada semua yang sudah membantu dan terimakasih kepada warga yang sudah hadir, semoga kita semua mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah Muhammad SAW kelak di yaumil akhir,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *