Keagamaan

Teladani Rasulullah, Masjid Al-Ikhlas Santuni Yatim dan Duafa

49
×

Teladani Rasulullah, Masjid Al-Ikhlas Santuni Yatim dan Duafa

Sebarkan artikel ini
Masjid Al-Ikhlas
Suasana saat penyerahan santunan kepada yatim, duafa dan para janda tua di acara Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Al-Ikhlas

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Masjid Al-Ikhlas Jalan Tambak Asri, Surabaya menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyantuni anak yatim, duafa dan para janda tua. Rabu (12/10/2022).

Di acara itu mengundang dai kesohor KH Abdul Azis, dari Kabupaten Gresik.

Scroll untuk melihat berita

Kiai Ali Syafi’i, Ketua Panitia, mewakili Takmir Masjid Al-Ikhlas, mengatakan, acara ini wujud kecintaan dan rasa syukur karena sudah menjadi umat Muhammad.

Menurutnya di diri Nabi Muhammad SAW tidak perlu ada keraguan sedikit pun.

“Apalagi daerah kami ini dulu terkenal dengan lokalisasinya, dan sekarang semuanya bersih dari hal itu, jadi kami patut bersyukur,” ujarnya.

Terkait bantuan yatim, duafa dan janda tua, ia menjelaskan, hal itu diperoleh dari para donatur dan dermawan yang telah ikut membantu terselenggaranya acara ini.

Ditambahkannya, warga dan karang taruna juga kompak bahkan semuanya sepakat, acara ini sebisa mungkin diadakan tiap tahun.

“Acara ini juga sebagai simbol ukhuwah Islamiah di wilayah Tambak Asri, terutama RT 08/RW 09,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pengajian ini wilayah Tambak Asri, Kecamatan Krembangan diberikan rahmat dan keberkahan, bersatu, guyub rukun sehingga timbul ukhuwah Islamiah yang semakin kuat

H Syuhadak, selaku tokoh dan Imamuddin di wilayah Krembangan, mengatakan, di bulan Maulid ini, acara pengajian menjadi momen penting, di mana selaku umat Muhammad di rumah, maupun di Masjid semua mengagungkan Nabi Muhammad SAW.

“Hal ini semata-mata hanyalah mengharapkan syafaat Baginda Rasulullah, agar Nur Muhammad masuk ke dalam hati kita,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *