Keagamaan

Sambut Satu Abad NU, Ansor Jatim Berangkatkan Umrah Kader dengan 3 Pesawat Charter

91
×

Sambut Satu Abad NU, Ansor Jatim Berangkatkan Umrah Kader dengan 3 Pesawat Charter

Sebarkan artikel ini
Ansor Jatim

BERITABANGSA.ID – SURABAYA– Menyambut momen puncak perayaan satu abad Nahdlatul Ulama (NU), PW GP Ansor Jawa Timur (Jatim) untuk kali pertama dalam sejarah mengadakan agenda besar umrah bareng kader.

Sebanyak 3 pesawat dengan total 1300 peserta jemaah umrah di charter dan dipenuhi oleh Kader Ansor Jawa Timur beserta keluarga dan para muhibbinnya dengan mengambil titik berangkat dari Bandara Juanda menuju tanah suci, Sabtu (21/01/2023).

Scroll untuk melihat berita

Jamaah dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur H. Emil Elistianto Dardak dan Ulama kondang Gus Muwafiq yang hadir dan turut serta membersamai ibadah umroh jamaah Ansor Jawa Timur.

Ketua PW GP Ansor Jawa Timur H. Syafiq Syauqi, Lc yang juga turut serta dalam rombongan besar Umrah Kader Ansor mengatakan bahwa kegiatan spiritual umrah bersama oleh kader Ansor adalah upaya untuk menyambut moment bersejarah peringatan satu abad NU yang jatuh pada tanggal 07 Februari 2023.

Agenda yang dirancang lebih dari setahun yang lalu itu menurut Gus Syafiq adalah langkah gerak batin kader Ansor untuk bersama dalam rombongan yang besar berdoa ditanah mustajabah haramain untuk kejayaan Nahdlatul Ulama dan Indonesia.

“Kegiatan besar ini sudah kami rancang lebih dari setahun lalu dalam rangka sambut abad kedua Nahdlatul Ulama. Ini gerak batin ratusan kader Ansor yang nantinya di haramain akan kita siapkan agenda khusus doa bersama kader Ansor Jatim untuk NU dan Indonesia,” terang Gus Syafiq.

Gus Syafiq juga menegaskan bahwa Program Umrah Ansor Jatim adalah sarana konsolidasi kekuatan jaringan kader Ansor dalam membangun dan menguasai pasar bisnis travel.

“Dengan bersinergi bersama Biro Travel mitra kami yaitu Panglima Ekspres yang kebetulan pemiliknya juga pengurus PW GP Ansor Jatim, kita bisa buktikan bahwa jejaring kader Ansor mampu berangkatkan ribuan jamaah umroh sekaligus. Ini satu hal positif lain yang kita peroleh melalui program ini,” imbuhnya.

Sementara itu H. Muhibbin Billah selaku Pemilik Panglima Ekspres yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara PW GP Ansor Jawa Timur menyebut bahwa sejak awal kepengurusan Gus Syafiq, dirinya selaku kader Ansor mempunyai keinginan untuk mengadakan kegiatan Umrah bareng kader Ansor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *