Keagamaan

Rayakan Maulid Nabi, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad

73
×

Rayakan Maulid Nabi, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad

Sebarkan artikel ini
Bupati Blitar, RINI
Bupati Blitar, Rini Syarifah Saat Memberikan Sambutan

BERITABANGSA.COM-BLITAR – Bupati Blitar, Rini Syarifah mengajak masyarakat untuk meneladani akhlaq Nabi Muhammad SAW. Rasulullah itu merupakan teladan terbaik bagi umat manusia.

Keistimewaan pada diri Rosulullah baik, akhlaq, sifat, dan karakter wajib dicontoh oleh seluruh umatnya, tak terkecuali masyarakat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Scroll untuk melihat berita

“Di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, saya ingin mengingatkan bukan saja kepada yang hadir dalam acara ini saja, namun juga untuk diri saya sendiri agar bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Rini menambahkan, Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan sekaligus nabi dan rasul memberi contoh budaya gotong-royong. Salah satu contohnya dalam sejarah pembangunan Masjid Nabawi, Nabi Muhammad terjun bersama para sahabat.

“Maka dari itu, kerja keras dan perjuangan beliau dalam menyampaikan dakwah menjadi panutan kita dalam berjuang menghadapi tantangan. Dan semua permasalahan yang dihadapi kita hari ini, bisa kita selesaikan semuanya jika kita bergotong-royong dalam segala tantangan dan tuntutan yang ada,” imbuhnya.

Rini Syarifah juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi jamaah haji Kabupaten Blitar 2022. Dia berharap ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dapat sinergi mendukung program pemerintah  ke depan untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang maju bersama dan sejahtera bersama.

“Saya berharap program dan kegiatan IPHI bersinergi dengan program pemerintah sehingga kita berjalan seiring sejalan guna mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur,” tutupnya

Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, menggelar perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Tasyakkuran Haji di Pendapa Sasana Adi Praja Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Rabu (12/10/2022).

Dalam perayaan kelahiran Nabi Muhammad tersebut, hadir pula Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Blitar, perwakilan jamaah haji Kabupaten Blitar tahun 2022, dan ASN di lingkungan Pemkab Blitar.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *