PAC GP Ansor Bringin Berzikir dan Berselawat di Penghujung Ramadan

Foto bersama pengurus PAC Ansor Bringin dan Ranting Gandong
Foto bersama pengurus PAC Ansor Bringin dan Ranting Gandong

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bringin berzikir dan berselawat bersama masyarakat di penghujung bulan ramadan di Masjid Baiturrochman, Desa Gandong, Rabu (27/04/2022).

Kegiatan bersama masyarakat ini adalah kali pertama digelar PAC GP Ansor Kecamatan Bringin melalui lembaga semi otonom yaitu Majelis Dzikir dan Solawat (MDS) Rijalul Ansor.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Safari Ramadan di 202 Masjid se Kabupaten Asahan
banner 1024x1023

“Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara bergiliran dari desa ke desa yang lainnya agar kader-kader Ansor di setiap ranting dapat lebih semangat dalam berorganisasi,” ucap Rokhim selaku Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Bringin.

Acara yang dikonsep dengan zikiran, selawatan dan pengajian dengan diiringi oleh hadroh dari group An-Nida’- group selawat remaja masjid se-desa Kenongorejo, Kecamatan Bringin.

Berita Menarik Lainnya:  Ini 5 Tuntutan BEM Ngawi

Acara diberi pengajian untuk menambah antusias masyarakat hadir, terbukti 70 orang, jajaran PAC, pengurus Ranting Ansor dan jamaah Masjid Baiturrochman Desa Gandong.

Alifin selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bringin menyampaikan kegiatan ini bertujuan menambah spirit keagamaan di tubuh kader-kader Ansor.

“Kegiatan ini untuk menggugah spirit keagamaan kader Ansor sebagai garda terdepan dalam mengawal para ulama NU dan kader-kader mampu melakukan pendekatan terhadap masyarakat sekitar,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Wah, Virus Pox Masuk Jateng, Gubernur Jatim Minta Vaksinasi Ternak Digencarkan

Sementara, Kelapa Desa Gandong Kuswanto, mengucapkan terima kasih dan mendukung adanya kegiatan ini.

“Kami berterima kasih karena acara ini diadakan di Desa Gandong, kegiatan seperti ini harus tetap berjalan sebagai salah satu bentuk pengabdian terhadap organisasi khususnya Ansor, karena diyakini dengan berzikir dan selawat itulah kita bisa mendapat barokahnya NU,” ucap Kuswanto.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *