Keagamaan

NU Merangkak Satu Abad, Santri Jombang Berpayung Selawat Bersama Demokrat

54
×

NU Merangkak Satu Abad, Santri Jombang Berpayung Selawat Bersama Demokrat

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Peringatan satu abad NU ditetapkan jatuh pada 16 Rajab 1443 H atau Februari 2023. Kick Off rangkaian kegiatan di berbagai daerah mulai dilakukan.

Salah satunya di Kabupaten Jombang. Tepatnya di Jalan Raya WR Supratman, Desa Kepatihan, Kamis (28/7/2022) malam. Seratusan santri berjejer rapi di bawah cahaya bulan dan bintang.

Beralaskan terpal, santri dan sejumlah kader Partai Demokrat Jombang khusyuk, serempak melantunkan bacaan selawat. Gelengan kepala jemaah selawat ini bak gelombang air laut diterpa angin, serempak seirama nada lantunan selawat .

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang, Mohammad Syarif Hidayatullah bersama Sekretaris, HM Zahrul Jihad hadir di tengah-tengah acara ini.

Mohammad Syarif Hidayatullah biasa disapa Gus Sentot ini menjelaskan, acara kali ini sebagai rangkaian kegiatan menuju perayaan 100 tahun Nahdlatul Ulama. Berharap barokah, Gus Sentot menggelar istighosah dan selawat.

“Benar, acara ini sebagai bentuk kita untuk menyambut Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama. Malam ini, kami adakan tasyakuran dan selawatan bersama kader Partai Demokrat Kabupaten Jombang,” ujar Gus Sentot, kepada Beritabangsa.com.

Di sela zikir dan selawat, Gus Sentot menyelipkan permohonan dan doa agar diri, keluarga, organisasi NU, bangsa dan negara, terutama kebesaran partai di ajang Pemilu 2024 mendatang.

“Kita memohon agar Partai Demokrat semakin dekat dengan masyarakat. Karena partai demokrat ini sebagai partai yang Nasionalis dan Religius,” jelas Gus Sentot yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang ini.

“Kami bersama juga berdoa agar Nahdlatul Ulama semakin Jaya menuju abad ke-2 . Di samping itu, tasyakuran ini untuk mendoakan tokoh-tokoh senior Demokrat yang sudah mendahului kita, pahlawan-pahlawan Partai Demokrat yang sudah mendahului kita wabil khusus Bu Ani Yudhoyono,” lanjutnya memungkasi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *