Keagamaan

LPM Suramadu Kirim Anggota Bantu Kelancaran Haul Solo

58
×

LPM Suramadu Kirim Anggota Bantu Kelancaran Haul Solo

Sebarkan artikel ini
LPM Suramadu
Suasana menjelang keberangkatan anggota LPM Suramadu menuju Solo, diawali sambutan Ketua Umum, H Abdul Rohim. Foto: Mwd

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Sejumlah 43 anggota LPM Suramadu, gabungan dari departemen Humas, SDM, perlengkapan dan anggota dari koordinator kecamatan dikirim ke Solo.

Mereka akan membantu kelancaran acara Haul Solo (Haul Al Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi ke-111) pada 12-14 November 2022.

Scroll untuk melihat berita

Ketua Umum LPM Suramadu, H Abdul Rohim, terlihat memberikan arahan kepada anggota di Markas Pusat, Jalan Tambak Dalam Baru 1B, Surabaya. Minggu (13/11/2022).

Selain membantu kelancaran acara, H Abdul Rohim telah menyiapkan snack, air minerl, dan 20 ribu paket khusus jamaah yang hadir di acara haul ini.

Menurut Ketua Harian LPM Suramadu, Ustaz Nurul Holil, paket itu dipesan khusus dari Bandung dan Solo. Sedangkan untuk tempat penginapan para anggota di dekat lokasi.

Menurut Abdul Rohim, sebagai orang dekat Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, ia siap membantu kelancaran acara, maka dia meminta anggotanya agar bersungguh-sungguh bertugas.

“Ini acara besar, kita tunjukkan bahwa kita mampu, dan juga ini sebagai bukti, kita ini cinta habaib dan cinta Rasulullah,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bagi para anggotanya yang tidak ada kepentingan, dipersilakan ikut berpartisipasi.

“Jangan memaksakan, jika berhalangan, tidak usah ikut, karena ini juga termasuk visi dan misi dari LPM Suramadu yaitu ibadah,” tegasnya.

Selama berada di Solo, rombongan kecil ini diharapkan tetap solid dalam bertugas, dan mengedepankan humanismenya, sehingga tidak timbul hal yang merugikan panitia inti.

Ditambahkan, agar anggota LPM Suramadu menghindari hal-hal yang dalam syariat bisa dihukumi haram, semisal desak-desakan antara laki-laki dan jamaah perempuan.

Kemudian mereka diminta tidak memaksa masuk, jika kondisi jemaah membludak. Yang terpenting adalah adab dan tatakrama bersosialisasi dengan jamaah dan para habaib.

“Tugas kita membantu, jadi jangan sampai menimbulkan polemik, cari berkah, niatkan ibadah, Insya Allah kita mendapatkan barokah,” pungkasnya.

Sementara itu Nurul Holil, Ketua Harian LPM Suramadu berterima kasih kepada anggora atas partisipasinya di tiap acara yang digelar lembaga.

“Kami mengharap bagi anggota yang ikut serta dan ikut andil dalam suksesnya acara haul ini, semoga anggota bisa mengambil pelajaran dan bisa melatih diri untuk bersabar menghadapi berbagai karakter para jamaah haul di Solo ini,” paparnya.

Nurul Holil berharap, anggota LPM Suramadu fokus pada tugasnya masing-masing, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *