Keagamaan

Lepas CJH, Bupati Blitar Doakan Jadi Haji Mabrur

51
×

Lepas CJH, Bupati Blitar Doakan Jadi Haji Mabrur

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Bupati Blitar Rini Syarifah secara langsung melepas keberangkatan calon jemaah haji (CJH) di halaman Kantor Pemkab Kanigoro, Sabtu (11/6/2022) pagi. Suasana haru pun menyelimuti kegiatan ini.

Bupati Blitar Rini Syarifah berpesan kepada 344 jemaah agar terus menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci. Mengingat kegiatan padat sehingga harus diantisipasi tiap jemaah.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Rini, kali ini didampingi Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, Asisten, Kepala OPD, Ketua MUI, dan Ketua Dekranasda Blitar.

Mak Rini, akrab disapa, mengungkapkan rasa haru dan bahagia berada di tengah CJH, serta dapat memberangkatkan masyarakat Blitar untuk menunaikan rukun Islam ke-5.

Pemberangkatan kali ini, dilakukan setelah ada moratorium akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun.

“Selamat menjalankan ibadah haji, dan semoga tetap diberi kelancaran, kesehatan, dan ke’afiatan dalam menjalankan seluruh kegiatan ibadah haji dengan mudah mulai dari pemberangkatan, selama berada di tanah suci, sampai kembali lagi ke tanah air. Dengan harapan semoga menjadi haji mabrur,” ujarnya.

Mak Rini juga mengatakan, bahwa Pemkab Blitar memberangkatkan 344 CJH. Dia berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya berpesan agar tetap disiplin prokes demi jaga kesehatan, dan jaga kondisi tubuh, karena cuaca di sana tentu berbeda dengan di tanah air. Titip doa agar kami semua yang ada di Pemkab Blitar dijauhkan dari segala macam bahaya,” pesannya.

Sekadar diketahui, ada 344 jemaah terlebih dahulu menuju ke asrama Haji Sukolilo Surabaya. Barulah, besok Minggu (12/06) para jemaah menuju bandara untuk terbang ke Arab Saudi.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *