Keagamaan

Kokohkan Akidah, Pemuda Lampeji Jember Gelar Pengajian Akbar

103
×

Kokohkan Akidah, Pemuda Lampeji Jember Gelar Pengajian Akbar

Sebarkan artikel ini
pemuda lampeji
Mubaligh saat berceramah

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Demi memperkokoh akidah Ahlussunah wal Jamaah, Komunitas Pemuda di Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar pengajian Akbar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 4 Februari 2023 malam.

Menurut Kepala Desa (Kades) Lampeji, Ary Wahyudi, kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Pemuda tersebut diharapkan dapat memperkokoh akidah sebagaimana yang disampaikan oleh ulama terdahulu.

Scroll untuk melihat berita

“Kami sangat bangga karena masih banyak pemuda Lampeji yang peduli dengan agama. Kami juga mengapresiasi. Ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya,” ucapnya.

Selain itu, kata Wahyudi, pengajian akbar tersebut juga merupakan refleksi membuka kembali lembaran sejarah Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Bersama mubaligh, kita diingatkan kembali bagaimana Rasullullah memperjuangkan syariat Islam. Mubaligh juga mengajak kita untuk mengamalkan ajaran Allah,” ujarnya.

Wahyudi juga mengajak masyarakat setempat merapatkan barisan bersama ulama. Sebab belakangan ini banyak faham radikal yang bertebaran di media sosial.

“Jadi pemuda harus sering-sering bersama ulama. Jangan sampai terpengaruh oleh faham yang bertentangan dengan ideologi negara,” imbuhnya.

Tak lupa Wahyudi juga mengucapkan selamat atas Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang bakal digelar di GOR Sidoarjo pada Selasa, 7 Januari 2023.

“Ulama NU merupakan Ulama yang moderat. Oleh karena itu, fatwa-fatwa dari Ormas tersebut patut dijadikan teladan dalam berbangsa dan bernegara,” tandas Kades Lampeji.

Di penghujung sambutannya, Wahyudi mengingatkan masyarakat agar di Pemilu mendatang, jangan sampai terjadi pertikaian yang dapat memecah belah umat.

“Mari kita tetap kembali pada agama. Tetap patuhi fatwa ulama. Jangan sampai gara-gara beda pilihan, kita jadi bercerai berai. Bersatu dalam kebaikan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *