Keagamaan

Khofifah di Antara Ribuan Warga Jatim, Selawat Bersama Sambut Tahun Baru

39
×

Khofifah di Antara Ribuan Warga Jatim, Selawat Bersama Sambut Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Khofifah
Khofifah saat di Masjid Al-Akbar, Surabaya

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Masyarakat Jawa Timur bersama Majelis Syubanul Muslimin menggelar doa bersama 5000 an jamaah.

Dipimpin pengasuh pesantren Nurul Qodim, Probolinggo, Gus Hafizul Hakim Noer, Gus Azmi Adkandar dan Gus Ahkam, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa larut bersama ribuan warga dalam doa akhir tahun dan tahun baru 2023.

Scroll untuk melihat berita

Selawat yang berlangsung di ruang utama Masjid Al Akbar Surabaya ini juga dihadiri Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya KH Abdul Hamid Abdullah.

Khofifah sempat menyapa jamaah dan mengaku merasa bangga karena kali ini selawat dipimpin tiga pemuda Nahdliyin, cerminan generasi Jatim yang religius.

“Ini bagian dari kekuatan anak muda di Jawa Timur. Ada Gus Hafidz, Gus Azmi, dan Gus Ahkam. Tiga-tiganya adalah gus muda yang menginisiasi gerakan cinta pemuda kepada Rasul-Nya, Syubbanul Muslimin,” terangnya.

Khofifah usai acara berharap agar banyak perubahan lebih baik di tahun baru. Salah satunya adalah hubungan antar keluarga di masyarakat.

“Tadi secara khusus saya menyebut jika di antara mereka masih ada yang selama ini kurang hormat atau kurang santun kepada orang tua, di tahun 2023 saya berharap mereka semua akan lebih menghormati dan santun kepada kedua orang tua,” jelasnya.

Terkait pergantian tahun baru, mantan Menteri Sosial RI itu mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan meski PPKM dicabut.

Selain itu, Khofifah menyebut, pemerintah sendiri juga telah berupaya meminimalisir kemungkinan situasi euforia tahun baru.

“Kami sudah bersinergi dengan Forkopimda khususnya Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur serta jajaran,” ujarnya.

Khofifah berharap tahun 2022 dapat diakhiri dengan baik dan 2023 dapat diawali dengan hal yang baik pula.

“Insya Allah, dengan selawat yang dibacakan oleh ribuan orang, ruh Nabi Muhammad SAW hadir di tengah-tengah kita. Kalau ruh Nabi Muhammad SAW hadir, insya Allah kita akan mendapat syafaat beliau. Maka, tahun 2023 mudah-mudahan akan lebih baik lagi dari tahun ini,” tutup Khofifah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *