Keagamaan

Kali Pertama, KUA Krembangan Peringati Maulid Pasca Pandemi

164
×

Kali Pertama, KUA Krembangan Peringati Maulid Pasca Pandemi

Sebarkan artikel ini
Kantor KUA Krembangan
Kepala Kantor Urusan Agama Krembangan, Drs. H Nurhasan, M.Ag., (di mimbar) saat memberikan sambutan dan forkopimcam yang hadir saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krembangan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin (10/10/2022), di depan Halaman Kantor, Jl. Ikan lumba-lumba no. 66, Surabaya.

Menghadirkan penceramah dari Kemenag, Surabaya, KH. Gartaman, acara berlangsung khidmat dengan mengusung tema,”Sinergitas Penyuluh Agama dan Imamuddin dalam membangun karakter mulia dalam melayani masyarakat”.

Namun demikian, pelayanan kepada masyarakat, terkait warga yang berkepentingan tetap dilayani seperti biasa.

Dalam ceramahnya, KH Gartaman, menerangkan tentang besarnya kasih sayang Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, hingga saat menjelang wafatnya yang dipikirkan oleh Baginda Rasulullah hanyalah umatnya.

“Oleh karenanya, dengan adanya peringatan maulid ini, sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah dan syukur kita sebagai umat beliau,” terangnya.

Drs. H. Nurhasan, M.Ag, Kepala KUA Kecamatan Krembangan, menyampaikan, acara tersebut dimaksudkan untuk mentauladani sifat Rasullullah terkait pelayanan.

“Minimal kita bisa mencontoh cara Rasulullah dalam melayani umat,” paparnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Dikatakannya, ia dan rekan-rekannya di KUA adalah seorang ASN, yang tugasnya melayani masyarakat, sehingga dengan adanya peringatan maulid ini, ia dan rekan-rekannya diingatkan untuk melayani warga dengan sepenuh hati.

“Seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah, meskipun cara pelayanannya beda, namun kita berusaha yang terbaik,” ucapnya.

Jika dibandingkan dengan Rasulullah Muhammad SAW, tambahnya, sangat jauh dari kata sempurna, namun pihaknya tetap berupaya agar dalam melaksanakan tugas tetap amanah demi kemajuan Kota Surabaya.

Terkait Hari Santri Nasional (HSN), H. Nurhasan, menyampaikan telah mengirimkan utusan dalam acara MTQ yang digelar oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Dan ia juga meminta maaf karena belum memperoleh hasil yang maksimal.
.”Insyaallah, mudah-mudahan tahun depan kita bisa meraih peringkat yang lebih baik,” pungkasnya.

Haji Syuhadak, Ketua panitia sekaligus Imamuddin Kecamatan Krembangan, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada yang hadir, di mana yang hadir pada acara kali ini hampir 100 persen.

“Hal ini juga berkat kerjasama dari rekan-rekan yang telah membantu kelancaran acara ini mulai kemarin hingga selesai,” ucapnya.

Ia juga berharap dengan adanya acara ini, semua yang hadir memperoleh syafaat dari Baginda Rasulullah Muhammad SAW kelak di akhir zaman.

“Semoga cahaya nur Muhammad senantiasa masuk ke dalam jiwa kita, dan menjadi pelita di setiap langkah dalam menjalani tugas,” ujarnya pada Beritabangsa.com.

Dikatakannya, acara ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara penyuluh agama dan para Imaduddin se- Kecamatan Krembangan agar kinerjanya menjadi lebih solid.

“Kita akan lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat dan kita mengabdikan diri untuk Surabaya menjadi Kota yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *