Keagamaan

Hujan Deras, Ansor-Banser Bergeming, Tetap Selawatan

126
×

Hujan Deras, Ansor-Banser Bergeming, Tetap Selawatan

Sebarkan artikel ini
MDS
Foto saat acara Ansor berselawat berlangsung

BERITABANGSA.ID-SAMPANG- Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Omben gelar selawatan bersama.

Meski diguyur hujan tak sedikit pun menyurutkan semangat berselawat, Ansor Omben ini.

Kegiatan selawatan ini, merupakan program gabungan antara PAC dan PC GP Ansor Sampang. PC GP Ansor Sampang melalui banomnya MDS Rijalul Ansor Sampang, membentuk 3 zona dalam kegiatan peringatan hari besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj.

Salah satunya zona 2 yang meliputi PAC Omben, Kadungdung, Pangarengan, Camplong dan PAC Sampang Kota, telah menggelar kegiatan Selawat di Desa Sogian, Kecamatan Omben, Rabu (25/01/2023) malam.

Kegiatan Ansor Berselawat ini sempat terkendala guyuran hujan, namun semangat para kader Ansor Bansor tetap membara.

Hujan tak menyurutkan kader Ansor untu tetap melanjutkan Selawat hingga hujan berhenti.

Kegiatan selawatan ini dihadiri oleh penceramah dari Ketua MDS Rijalul Ansor Jawa Timur Gus Mamak, cucu KH Hamid, Pasuruan.

Gus Mamak, dalam tausiyahnya mengapresiasi semangat Banser Ansor Sampang terutama Omben, meski diguyur hujan, kader Ansor Banser tetap tidak beranjak.

Menurutnya para kader Ansor Banser Omben, Sampang, sudah tidak diragukan lagi militansinya terhadap NU dan terhadap Ansor.

“Saya akui para kader Ansor di Sampang luar biasa, dalam berkhidmah di NU sudah tidak diragukan lagi, militansinya sudah tak diragukan lagi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Sampang, Lora Amin Syafik menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk melestarikan budaya Islam, yang menurutnya di saat ini sudah mulai terkikis,

“Untuk itu saya berharp, para kader Ansor Banser tetap menjaga dan melestarikan budaya Islam ini, dan kami berharap para kader Ansor Banser, Sampang tetap istikamah,” harapnya.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Omben, Lora Abdul Basit, mengatakan Ansor Berselawat ini berjalan sesuai harapan, meski diguyur hujan.

Semua anggota kompak mengikuti acara hingga akhir. Dia berharap Ansor Omben tambah maju.

“Alhamdulillah meski terkendala hujan, para kader tetap semangat hingga akhir, semoga ke depan Ansor Omben maju,” ungkapnya

Sedangkan Ketua MDS Rijalul Ansor Omben, Lora Tabroni, mengaku sempat ragu jamaah banyak tak hadir karena hujan.

“Kami kaget ternyata semua hadir menyukseskan acara sampai akhir, Alhamdulillah acara sukses dan meriah,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *