Harlah ke- 9 Unusa Gelar Maulid Akbar

Maulid AKBAR
Suasana saat acara Maulid Akbar, unusa berselawat di Masjid Agung Surabaya, Al-Akbar

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Maulid Akbar bertajuk “Unusa Berselawat”sebagai  rangkaian peringatan Hari Lahir yang ke- 9 serta peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, pada Senin (17/10/2022) di Masjid Agung Surabaya (MAS).

Dalam acara ini menghadirkan Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor (Gus Azmi), KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) serta Fandi Irawan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Berangkatkan ke Kejuaraan Asia, Bupati Malang Bangga SMPN 1 Singosari
banner 1024x1453

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, menjelaskan acara tersebut sebagai salah satu bentuk syukur di mana Unusa telah berusia 9 tahun.

Acara ini juga dibarengi dengan peringatan maulid nabi. “Ini bentuk syukur kami, dengan menghadirkan pendakwah milenial seperti Gus Azmi dan Gus Kautsar sehingga bisa diterima semua kalangan,” terangnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

“Melalui acara ini kami berharap Unusa yang memasuki usia ke sembilan tahun harus bisa lebih baik. Prestasi yang sudah baik ini kedepannya pasti akan terus meningkat ke arah yang lebih baik lagi,” ungkap Jazidie.

Berita Menarik Lainnya:  MWCNU Omben Adakan Tahlil untuk KH.Ahmad Nawawi Abdul Jali

Puluhan jamaah dari berbagai daerah seperti Sidoarjo, Gresik hingga Surabaya terlihat mulai sore memadati halaman Masjid Agung untuk mengikuti unusa berselawat. Jamaah yang didominasi kaum hawa sudah tidak sabar untuk melihat Gus Azmi.

Kharisma pria kelahiran 23 April 2004 ini digandrungi kaum hawa. Membuat pelataran Masjid Agung Surabaya penuh dengan jamaah yang ingin berselawat bersama dalam acara maulid akbar kali ini.

Dalam rangkaian acara itu, Unusa juga menggelar Festival Al Banjari dan MTQ. Di mana acara ini digelar mulai Sabtu (15/10) lomba MTQ yang digelar di Kampus B Unusa Jalan Jemursari dan Minggu (16/10) digelar di Kampus A yang ada di Jalan Semea.

Berita Menarik Lainnya:  Deklarasi Capres 2024, Bagus Bondowoso: Gus Muhaimin Agamis dan Nasionalis

Dari berbagai daerah peserta mengikuti Festival Al Banjari dan MTQ tersebut peserta yang mengikuti dari siswa-siswi dari SMA, SMK dan MA serta pondok pesantren yang ada di Jawa Timur.

Acara Unusa Berselawat berjalan tertib dan aman. Jamaah tampak menikmati alunan sholawat yang dipimpin Gus Azmi dan Cak Fandi Irawan. Serta taushiah dari Gus Kautsar yang membawakan tema tentang tauladan dari Rosullullah Nabi Muhammad SAW.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *