Keagamaan

Didik Santri Cinta Rasulullah TPQ Masjid Al-Haq Gelar Maulid

79
×

Didik Santri Cinta Rasulullah TPQ Masjid Al-Haq Gelar Maulid

Sebarkan artikel ini
Maulid
Santriwan santriwati TPQ Masjid Al-Haq saat mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Masjid Al Haq, Rungkut Mapan Permai Perumahan Rungkut Mapan Barat Surabaya menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat (07/10/2022).

Maulid tersebut digelar secara berjamaah di masjid perumahan. Bulan Maulid ini juga kerap disebut ‘lebarannya anak-anak’.

Scroll untuk melihat berita

Ketika ada undangan maulid, mereka duduk paling depan, menunggu momen rebutan beragam makanan ringan yang sengaja digantung oleh panitia. Begitu kiai selesai melafalkan doa, mereka saling berebut snack tersebut.

Kepala TPQ Masjid Al Haq Rungkut Permai Rungkut Mapan Barat Misbachul Munir mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu edukasi kepada para santriwan santriwati.

“Agar mereka merasa bergembira menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW,” kata Misbachul Munir.

Dengan demikian, lanjutnya, kecintaan para santri TPQ Masjid Al-Haq kepada Nabi Muhammad SAW semakin tinggi dan mendapatkan semangat dakwah Baginda Rasulullah.

“Diharapkan anak-anak dan para santri ini bisa lebih semangat lagi dalam mengaji,” katanya.

Selain itu, santri-santri ini diajak salat berjamaah usai mengikuti maulid. Hal ini dimaksudkan, agar anak-anak bisa lebih memakmurkan masjid.

“Jika sejak usia dini anak-anak ini kita ajarkan secara kontinu salat berjamaah, insyaallah ke depan mereka akan menjadi insan yang Qur’ani,” ujar Misbahul Munir saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Terkait, acara Maulid Nabi Muhammad SAW, menurut Misbahul Munir, menjadi agenda rutin TPQ Masjid, yang dikemas beda, agar anak-anak ini lebih semangat dan senang untuk menghadirinya.

“Artinya, kita mengedukasi anak-anak ilmu agama, sekaligus membuat mereka senang,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *