Bupati Salwa Beri Arahan Pelaksanaan Ibadah Di Masjid dan Idul Adha

Bondowoso, Beritabangsa.com – Simpang siurnya informasi yang beredar dikalangan masyarakat tentang pelaksanaan ibadah di masjid dan perayaan raya idul adha, Bupati Bondowoso memberi arahan pada beberapa takmir masjid dari beberapa Kecamatan di pendopo, rabu (8/7/2020).

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menjelaskan, bahwa Pemkab tidak melarang pelaksanaan ibadah di masjid. Namun para takmir masjid diminta tetap menjaga para jamaah, agar menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pendidikan Politik Bagi Demokrasi SULUT
banner 1024x1023

Tidak ada pelarangan. Silakan menjalankan shalat Idul Adha tapi tetap mengacu kepada protokol kesehatan,” katanya.

Sementara bagi masjid yang jumlah jamaahnya membludak. Bupati Salwa meminta para takmir masjid, untuk menyediakan tempat ekstra.

Terutama di pedesaan, jika terdapat masjid kecil dengan daya tampung sedikit, maka bisa memanfaatkan halaman sebagai alternatif,” jelasnya saat dikonfirmasi oleh awak media.

Berita Menarik Lainnya:  Kunjungi Dusun Pedati, Bupati Bondowoso Mewisuda Puluhan Hafiz

Bupati segera menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) di sektor-sektor lainnya. Seperti kegiatan pernikahan dan tahlilan, hingga aktifitas kerja masyarakat baik di perkantoran, pariwisata hingga pasar.

Terpenting kesadaran masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selain Bupati Bondowoso, hadir dalam pengarahan kepada sejumlah takmir tersebut Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Kapolres AKBP Erick Frendriz, Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua MUI dan sejumlah tokoh agama.

Berita Menarik Lainnya:  Reses Virtual 2021, Elok: Banyak Serap Keluhan Banjir

Sosialisasi terkait arahan pelaksanaan perayaan shalat Idul Adha 1441 H ini akan diteruskan Pemkab Bondowoso ke setiap kecamatan.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *