Bupati Jember Wajibkan Seluruh ASN Muslim Baca Alquran Tiap Selasa dan Jumat

Baca Alquran
Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan Jember Mengaji, sebuah program yang mewajibkan seluruh ASN Muslim di Kabupaten Jember membaca Al-Qur’an.

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di Kabupaten Jember untuk membaca Alquran setiap hari Selasa dan Jumat sebelum memulai pekerjaan dinas.

Menurutnya, upaya pemerintah untuk memajukan Kabupaten Jember akan lebih sempurna dengan memohon ridho dan pertolongan dari Allah SWT.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  LAZISNU Jatim Distribusikan Ribuan Masker ke Pesantren
banner 1024x1453

Selain itu, dari setiap satu huruf Alquran yang dibaca akan memberikan satu kebaikan.

“Maka dari itu, melalui program Jember Mengaji, seluruh ASN yang beragama Islam tanpa terkecuali, baik ASN di Pemkab Jember, Camat, Lurah, Guru semuanya harus membaca Alquran setiap hari Selasa dan Jumat, dengan membaca Alquran serentak akan memberikan kebaikan kepada seluruh warga Kabupaten Jember,” ujar Hendy Siswanto usai meresmikan program Jember Mengaji di Musala Al-Ittihad Kantor Pemkab Jember, Jumat 13 Januari 2023.

Berita Menarik Lainnya:  Demi Kemandirian NU, PCNU dan Lazisnu Surabaya Launching Koin Muktamar NU

Hendy menegaskan perintah ini tak main-main, bagi ASN yang malas dan tidak membaca Alquran setiap hari Selasa dan Jumat, Ia akan memotong tambahan penghasilan pegawai atau TPP bagi ASN.

“Kalau aktif, TPP-nya full. Kalau tidak, saya kurangi, saya tidak main-main, ini untuk kebaikan kita semua agar Jember senantiasa dilimpahkan keberkahan,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Posko Orange Partai Buruh Siap Layani Aduan Masyarakat

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *