Keagamaan

Begini Cara Ponpes Langitan Memakmurkan Masjid Al Akbar Surabaya

226
×

Begini Cara Ponpes Langitan Memakmurkan Masjid Al Akbar Surabaya

Sebarkan artikel ini
Ponpes Langitan

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Khotmil Quran dan Istghosah Kubro IX Mabin TPQ An-NahdIiyah Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS), Kamis (29/12/2022), jadi penguat pilar Islam rahmatan lil alamin di Indonesia.

Bahkan diyakini mampu memberi referensi kehidupan yang penuh damai, penghargaan dan penghormatan antar sesama.

Scroll untuk melihat berita

Jaringan An-Nahdliyah yang disemai dari pesantren Langitan – Tuban ini sekarang sudah berjejaring se-Indonesia.

Beragam jaringan yang bisa mendesiminasikan Islam rahmatan lil alamin, salah satunya adalah Taman Pendidikan Alquran (TPQ) An Nahdliyah yang sudah menasional.

“Mudah-mudahan ini bisa menyemai Islam rahmatan lil alamin dari bibit yang paling awal. Karena TPQ sejak dini akan membuat harmoni,” ujarnya.

Menurut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, forum seperti ini akan muncul stimulus sinar atau pencerahan tidak hanya di Jawa Timur melainkan hingga kancah Internasional.

“Mudah-mudahan majelis ini menjadi sinar bagi semua umat. Bahwa ada TPQ An-Nahdliyah yang keilmuannya bersumber dari Pondok Pesantren Langitan. Mudah-mudahan majelis ini penuh ridho dan barokah dari Allah SWT turun pada kita semua,” ucapnya.

Khofifah menyampaikan bagaimana keteladanan sosok KH Abdullah Faqih yang sangat dihormati oleh mendiang KH Abdurrahman Wahid.

“Semoga keteladanan yang begitu dicintai KH Abdurrahman Wahid yakni KH Abdullah Faqih dari PP Langitan kita bisa mengikuti jejak keteladanan beliau,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *