Hukum

Persatuan Jaksa Polisikan Alvin Lim, Kejari Bondowoso Banjir Dukungan

96
×

Persatuan Jaksa Polisikan Alvin Lim, Kejari Bondowoso Banjir Dukungan

Sebarkan artikel ini
Salah satu ucapan sebagai bentuk dukungan pada Kejari Bondowoso dari Dinas Kominfo

BERITABANGSA.COM– BONDOWOSO – Kejaksaan Negeri Bondowoso, banjir karangan bunga berisi dukungan dari berbagai elemen masyarakat setempat.

Hal itu setelah Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Perjasa) melaporkan Alvin Liem pemilik akun YouTube Quotient TV ke Polisi, Jumat (23/9/2022).

Scroll untuk melihat berita

Masyarakat mendukung penuh Kejaksaan untuk mengusut tuntas fitnah dan ujaran kebencian yang dilontarkan oleh Alvin Lim di kanal YouTube -nya itu.

Dukungan moril tersebut berupa karangan bunga datang dari berbagai Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), DPRD setempat, Kepala Desa se-Bondowoso, maupun LSM.

Salah satunya Kepala Desa Koncer Kidul, Hendra Widodo, pihaknya bersama seluruh Kades se-Kabupaten Bondowoso mendukung langkah yang diambil oleh Kejaksaan melaporkan Alvin Liem ke Polisi.

Hendra menilai perbuatan tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena hal itu sudah mencoreng marwah Kejaksaan di mata masyarakat.

“Alvin Lim itu tanpa bukti yang jelas, sudah memberikan informasi hoax, ujaran kebencian dan menyesatkan serta fitnah,”ungkapnya Sabtu (24/9/2022).

Pihaknya menginginkan agar Polres Bondowoso secepatnya memproses laporan yang dilakukan oleh Kejaksaan sebagai bentuk nyata bahwa perbuatan dilakukan oleh Alvin Liem telah membuat keresahan di masyarakat.

“Kami berharap agar pihak kepolisian bergerak cepat untuk memproses laporan yang dilakukan Kejaksaan. Kalau perlu secepatnya dilakukan penangkapan, karena sudah membuat kegaduhan,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Puji Triasmoro, mengucapkan terimakasih atas dukungan moril dari semua lapisan masyarakat Bondowoso, baik secara langsung maupun lewat karangan bunga.

“Kami atas nama Kejaksaan Negeri Bondowoso berterimakasih kepada semua masyarakat yang sudah memberikan dukungan terhadap laporan Alvin Lim,”ucapnya.

Pantauan di Kejaksaan, hampir seluruh halaman Kantor Kejaksaan negeri Bondowoso dipenuhi karangan bunga berisi dukungan terhadap Kejaksaan yang sudah melaporkan YouTube Quotient TV ke Polisi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *