Kriminal

Maling Kembali Berulah, Satroni 2 SDN di Jombang

59
×

Maling Kembali Berulah, Satroni 2 SDN di Jombang

Sebarkan artikel ini
Maling
Ilustrasi Foto istimewa

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Baru sepekan, tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang disatroni maling. Kini terjadi lagi, menimpa dua SDN di Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Koordinator Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan Bareng Slamet Abadi, membenarkan.

Scroll untuk melihat berita

Menurutnya dia telah menerima laporan, SDN 1 Tebel dan SDN Ngampungan, yang disatroni maling.

“Untuk di SDN Tebel 1, ada printer, LPG, peralatan tukang, makanan dan minuman di kantin, mukena di laci kepala sekolah, barang-barang yang dicuri. Pencurinya masuk lewat jendela,” ujar Slamet Abadi pada Senin, (14/11/2022) siang.

Di SDN Ngampungan, maling hendak menggondol barang penting namun upaya maling di sekolahan ini berhasil digagalkan oleh penjaga sekolah.

“Tadi malam percobaan pencurian terjadi di SDN Ngampungan, digagalkan penjaga sekolah. Alhamdulillah belum ada yang hilang, karena pencuri kabur. Sebelumnya, pencuri mematikan lampu dan memutus kabel CCTV,” tandasnya.

Sebelum beraksi di SDN Ngampungan ini, nampaknya maling diduga telah menyatroni SDN Tebel, Bareng, Jombang itu. Namun nahas, jejak maling tak bisa dilacak lantaran SDN Ngampungan tidak memiliki CCTV.

“Kejadiannya tidak tahu kapan, tapi diketahuinya itu baru pagi tadi ini, waktu penjaga sekolah bersih-bersih. Kami SD kecil, muridnya juga Cuma 23 orang, jadi tidak ada CCTV,” tutur Sutarsih, Kepala SDN Tebel 1 Bareng, Jombang, Jawa Timur.

Mengetahui ruangan yang disatroni maling, yakni di ruangan guru. Dibuktikan Sutarsih, kondisinya berantakan dan terdapat sejumlah barang raib digondol maling.

Dugaan sementara, pencuri masuk ke ruangan dari jendela ruang masak. Hal itu dibuktikan kondisi kaca sudah bolong, dan pecahan kaca di lantai.

“Jadi kacanya diambil, ditaruh di bawah, terus naik meja dan masuk ke dalam. Printer, elpiji, alat tukang milik pekerja yang dititipkan di sekolah, hilang diambil,” katanya.

“Sudah laporan, dari Polsek Bareng juga sudah ke sini. Beberapa barang seperti kaca yang dilepas dan selang regulator juga diambil, katanya jadi barang bukti tadi ini,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *