Kriminal

Kawanan Penjahat Berhasil Bobol Mesin ATM

55
×

Kawanan Penjahat Berhasil Bobol Mesin ATM

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Beberapa minggu yang lalu kawanan penjahat spesialis pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) beraksi pada 4 lokasi, dalam 3 hari berturut-turut.

Beruntung waktu itu kawanan penjahat belum berhasil menggondol uang dalam brankas. Hal ini sepertinya tak menjadi atensi aparat kepolisian dalam intensitas pengawasan mesin-mesin ATM di berbagai wilayah di Sidoarjo.

Scroll untuk melihat berita

Buktinya, Minggu (31/7/2022), spesialis pembobol ATM kembali beraksi dan berhasil menggarong uang dalam ATM yang berada di dekat SPBU Puri Surya Jaya, Gedangan.

Berdasarkan Informasi di lapangan, insiden ini terjadi pagi tadi pukul 03.00 WIB dan baru diketahui kemudian dilaporkan ke kepolisian pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi menjelaskan, kejadian ini bermula saat petugas perbaikan mesin ATM mendapatkan perintah dari kantor mengenai kerusakan di sana.

Saat petugas tersebut tiba di lokasi, rupanya kondisi mesin ATM sudah dalam kondisi rusak dan terbuka.

“Bagian bawah mesin ATM tempat penyimpanan uang sudah terbuka dalam kondisi rusak,” kata Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi kepada wartawan Minggu (31/07/2022).

Mengetahui kondisi mesin ATM dirusak, petugas bank segera melapor ke kantornya yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Gedangan.

“Dari hasil penyelidikan di TKP, box penyimpanan uang di mesin itu dirusak memakai alat mesin. Kemudian setelah agak terbuka, pelaku diduga memasukkan tangannya untuk mengambil uang yang ada di dalamnya,” ungkap Samsul.

Dalam aksinya, selama merusak mesin ATM, para pelaku juga menutupi seluruh kamera pengawas yang ada di lokasi kejadian.

“Saat ini, petugas kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah bukti beserta keterangan saksi guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Samsul.

Hingga saat ini dari pihak bank belum mengeluarkan statement resmi terkait berapa kerugian yang dialami dari kejadian ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *