Kriminal

1 dari 3 Pelaku Curanmor Ditangkap Tim Opsnal Polsek Gunung Anyar

133
×

1 dari 3 Pelaku Curanmor Ditangkap Tim Opsnal Polsek Gunung Anyar

Sebarkan artikel ini
curanmor
Tim Opsnal Polsek Gunung Anyar saat mengamankan tersangka di mapolsek

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Tim Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Gunung Anyar Surabaya berhasil menangkap satu pelaku anggota sindikat Curanmor, berinisial T (27), warga Desa Banjar Talela, Kecamatan, Camplong, Sampang.

Pelaku ditangkap karena terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor di dua TKP, di Jalan Gunung Anyar Lor, Surabaya, dan di Jalan Rungkut Menanggal Harapan Blok Z, Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

“Pelaku melakukan pencurian sebanyak dua buah sepeda motor Honda Beat warna merah putih dengan nomor polisi L 6898 DA, milik warga Gunung Anyar dan Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi L 2879 LX, milik warga Rungkut Menanggal,” kata Kepala Kepolisian Sektor Gunung Anyar Inspektur Polisi Satu Roni Ismullah, kepada beritabangsa.com, Jumat (9/12/2022).

Roni menerangkan, sebenarnya pelaku curanmor ini ada 3 tersangka, namun dua tersangka lain saat ini menjadi daftar pencarian orang (DPO), yaitu Z dan A.

Sebelum melakukan aksinya, ketiga pelaku curanmor melakukan hunting mencari sasaran motor yang terparkir di depan rumah.

“Peran pelaku sebagai eksekutor, yakni T dan Z dan melakukan pencurian dengan menggunakan kunci T. Sedangkan A, mengawasi situasi dan sebagai joki,” ungkap Roni.

Penangkapan pelaku berawal saat pelaku sedang mengendarai sepeda motor Yamaha XEON di Jalan Ir Soekarno (MERR).

Gerak-gerik yang mencurigakan membuat anggota Opsnal Reskrim Polsek Gununganyar menyuruhnya berhenti.

Namun pelaku gemetar. Dia berusaha hendak melarikan diri. Oleh anggota Reskrim langsung diamankan.

“Selain mengamankan tersangka, anggota kami juga mengamankan barang bukti
berupa satu unit motor Yamaha Xeon warna merah putih, satu buah kunci T, satu buah kunci magnet, satu buah kunci 12 mm, dan gembok warna silver dalam keadaan rusak,” ujar Iptu Roni.

Sebelumnya, dalam aksinya setelah berhasil mendapatkan sepeda motor hasil curian, para pelaku kemudian membawa barang bukti ke penadah di daerah Kalilom Surabaya,

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *