Hukum

3 Anggota Polsek Sukomanunggal Positif Narkoba, 5 Tunggu Hasil Test

66
×

3 Anggota Polsek Sukomanunggal Positif Narkoba, 5 Tunggu Hasil Test

Sebarkan artikel ini
Humas Polda Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombas Pol Dirmanto

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Tiga anggota Kepolisian Sektor Sukomanunggal diamankan Bidang Propam Kepolisian Daerah Jawa Timur, setelah terindikasi mengonsumsi narkoba jenis Sabu-sabu.

Selain tiga polisi yang diamankan, lima lainya masih menunggu hasil tes urinenya masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Dirmanto mengatakan, tes urine telah dilakukan atas perintah Kapolda Jawa Timur. Tes urine yang dilakukan secara berkala.

“30 anggota Polsek Sukomanunggal, dilakukan tes urine tiga diantaranya positif menggunakan narkoba, 5 anggota lainya masih menunggu hasil laboratorium,” ungkap Dirmanto kepada beritabangsa.com, Kamis {25/8/2022).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, Bidang Propam dari ketiganya positif mengunakan narkoba dan berstatus Bintara, dan yang kelima anggota masih menunggu hasil tes urine di laboratorium sama halnya berstatus Bintara.

“Ketiga anggota yang positif tes narkoba itu, Aiptu EW, Aipda ET dan Bripka FR. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polda Jatim Timur, oleh Bidang propam,” tandas Dirmanto.

Bidang Propam Polda Jatim, kata Dirmanto, terus melakukan operasi penegakan disiplin kepada satuan atau jajaran yang ditengarai melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Selain itu, mereka juga harus menghadapi sanksi tegas dan sidang disiplin nantinya,” ujar Dirmanto.

Diduga, narkoba yang dikonsumsi oleh ketiga anggota Polsek Sukomanunggal, dilakukan di luar Mapolsek. Tidak ditemukan barang bukti, kini ketiganya sudah diamankan Bidang Propam Polda Jawa Timur.

Dia juga berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *