Warga Serbu Pasar Pangan Murah di Kota Blitar

pasar murah
Warga yang berbelanja di pasar pangan murah

BERITABANGSA.COM – BLITAR – Sejumlah warga menggeruduk pasar pangan murah yang digelar Gubernur Khofifah Indar Parawansa melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim di Jalan Kenanga, Kota Blitar, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan itu bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Menurut Beni Ardiyanto, Staf Distribusi Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Jawa Timur, kegiatan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur. Tujuannya, untuk menstabilkan harga dan meringankan beban warga terdampak pandemi,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Sapa Konstituen Lewat DPM, Gus Aam Dorong Kembangkan Ekonomi Kreatif Masyarakat Probolinggo

Ada lebih dari 5 komoditas pangan yang dijual dengan harga lebih murah dari pasaran. Seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan bawang merah dengan silisih harga 3000 dari pasaran.

“Operasi pasar pangan murah di Kota Blitar ini digelar selama satu hari penuh. Adapun stok komoditas pangan yang kami bawa adalah bawang merah dan bawang putih 3 kuintal, cabai 1 kuintal, telur ayam 1 kuintal, minyak goreng 50 karton (per karton 12 liter atau 600 liter), beras medium 1 ton, serta beras premium 5 kuintal,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Jembatan Pelangi Srigonco Masih Berstatus Milik Pemkab Malang

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim menargetkan hingga akhir November, operasi pangan murah ini bisa digelar di 36 lokasi berbeda.

“Kegiatan pasar pangan murah tersebut sudah tergelar si 26 titik, dan harapannya bisa tergelar di 36 lokasi berbeda. Sehingga kesetabilan harga bisa terjaga dan tercipta,” pungkasnya.

Kegiatan operasi pasar pangan murah ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk berbelanja.
Seperti salah satu warga yang merasa terbantu dengan kegiatan tersebut adalah Bu Samik.

Menurutnya dengan adanya operasi pasar murah dapat membantu meringankan beban konsumsi rumah tangganya.

“Kami sangat merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan pasar murah seperti ini. Karena ini bisa meringankan beban kami,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kadispendikbud Pasuruan Minta Maaf

Lebih lanjut dia juga mengatakan, bahwa harga komoditas pangan yang dijual jauh lebih murah dari pasaran ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Harga beras dan minyak disini memiliki harga terpaut 2000 sampai 3000 rupiah dibanding harga di pasaran,” tambahnya.

Dia juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus digelar oleh pemerintah baik kota atau provinsi. Karena dampaknya bagi luar biasa.

“Kami sebagai warga sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan pasar pangan murah seperti ini. Sekaligus berharap, supaya kegiatan seperti ini terus digelar oleh pemerintah,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *