Ekonomi dan Bisnis

Temu Bisnis UMKM dengan Toko Modern

74
×

Temu Bisnis UMKM dengan Toko Modern

Sebarkan artikel ini
Pelaku UMKM
pelaku UMKM saat mengikuti temu bisnis dengan sejumlah toko modern

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG– Guna meningkatkan penjualan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lumajang, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang, menggelae temu bisnis.

Temu bisnis ini memberi peluang kepada pelaku UMKM untuk menjajakan produknya di beberapa toko moderen di Kabupaten Lumajang.

Scroll untuk melihat berita

“Mereka bisa menitipkan produknya di Golden Market, 212 Mart, KKMT Mart atau SRC,” kata Kabid UMKM Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang, Samsul Nurul Huda, Sabtu (15/10/2022).

Selain itu, kata Samsul, pelaku UMKM dan mitra dari toko moderen sepakat untuk membantu memperluas jangkauan pasar dari produk UMKM asal Kabupaten Lumajang.

“Kami berharap semua produk lokal Lumajang dapat tembus pasar moderen khususnya yang ada di Kabupaten Lumajang, agar dapat meningkatkan perekonomian warga Lumajang,” harapnya.

Sementara itu, Manager 212 Mart Lumajang, Alfi Yusrian, menerangkan kalau saat ini masih sedikit produk yang masuk di 212 Mart.

“Kami siap menerima produk dari pelaku UMKM Lumajang, berdasarkan kriteria dengan perizinan yang lengkap sesuai aturan pemerintah,” terangnya.

Dengan sinergi inilah, menurut Alfi, pihaknya secara langsung membantu proses penjualan produk UMKM. Dan pemilik produk juga turut serta mempromosikan produknya di 212 Mart Lumajang.

Salah satu peserta, Tina, mengakui senang dengan adanya kegiatan temu mitra atau temu bisnis, sebab hal itu dapat meningkatkan penjualannya.

“Alhamdulillah hal ini dapat memberikan saya tambahan ilmu dan wawasan terhadap penjualan produk saya,” ucapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *