Ekonomi dan Bisnis

Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim 0808 Blitar Panen Jagung

56
×

Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim 0808 Blitar Panen Jagung

Sebarkan artikel ini
Panen Jagung
Kodim 0808 bersama petani saat gelar panen jagung raya

BERITABANGSA.COM – BLITAR – Kodim 0808 Blitar menggelar panen jagung bersama petani di lahan Perhutani petak 59 Kelurahan Kedung Bunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, untuk memperkuat ketahanan pangan, Sabtu (5/11/2022).

Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, megawali petik jagung disusul oleh Kasdim, Kepala ADM Perhutani KPH Blitar, Danramil Sutojayan, Forkompimcam dan peserta lainnya.

Kepada awak media, Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, mengatakan sangat bersyukur, bisa diberi kesempatan panen jagung bersama petani yang telah berhasil mengelola lahan pertanian dengan baik.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini saya bisa gelar panen jagung bersama petani. Tidak lupa saya mengucapkan selamat kepada para petani yang telah berhasil mengolah lahan milik Perhutani,” katanya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kepada  para petani yang  telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas jagung di wilayah Kecamatan Sutojayan.

“Ini merupakan panen yang luar biasa membanggakan dari kita tidak lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat dan karunia-Nya ini,” tambahnya.

Selanjutnya ia juga mengucapakan banyak terimakasih kepada para Gabungan Kelopok Tani (Gapoktan) yang sudah mendukung pelaksanan kegiatan Ketahanan Pangan Kodim 0808 Blitar.

“Semoga ini menjadi bagian dari ikhtiar membangun kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia. Jika ada kesalahan dan kekurangan dalam pelaksanaan ini, saya mohon maaf yang sebesar- besarnya,” imbuhnya.

Sebagai penutup ia mengatakan bahwa dalam pengelolaan lahan, pihaknya bekerja sama dengan dinas terkait, para petani dan warga setempat. Sehingga ketika panen seperti ini bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *