Ekonomi dan Bisnis

Lumajang Punya Pabrik Perakitan Motor Listrik

122
×

Lumajang Punya Pabrik Perakitan Motor Listrik

Sebarkan artikel ini
Pabrik motor listrik
Bupati dan Wabub Lumajang saat test drive motor listrik rakitan Lumajang

BERITABANGSA.ID-LUMAJANG- Pabrik perakitan motor listrik Pristage di Kabupaten Lumajang, Senin (16/1/2023), yang berlokasi di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang diresmikan.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) yang hadir bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengaku, bangga dengan adanya pabrik yang merakit motor listrik dengan merek lokal.

Scroll untuk melihat berita

“Dengan adanya pabrik ini, maka dapat mempermudah akses lapangan kerja bagi lulusan SMK, terutama dibidang kelistrikan maupun otomotif,” kata Bupati Lumajang kepada sejumlah awak media.

Cak Thoriq sangat berbangga, karena perakitan motor listrik ini berada di Kabupaten Lumajang, dan akan menjadi dampak positif, terutama bagi anak-anak yang lulus SMK dan punya keahlian di bidang perakitan motor ataupun listrik dan otomotif.

“Motor listrik saat ini mulai banyak diminati sebagian kalangan masyarakat, sebab menjadi jawaban atau solusi saat ada kenaikan harga BBM,” jawab politisi PKB ini.

Sementara itu, Wakil Direktur Prestige, Cahyadani mengungkapkan, pihaknya sangat terima kasih atas dukungan pemerintah daerah atas peresmian perusahaannya.

Dia menyebut selain tujuan profit atau investasi, jajaran Direksi Pristige juga berkeinginan untuk turut serta membangun Kabupaten Lumajang dari bidang ekonomi.

“Tujuannya untuk berinvestasi yang bisa mendukung perekonomian di Kabupaten Lumajang. Kami masih membutuhkan bantuan dari bapak ibu sekalian agar bisa berkembang dan tumbuh baik di Lumajang,” ungkapnya.

Dari pantauan awak media, ada beberapa varian motor yang dirakit oleh Prestige meliputi Kirana, Semeru, Stylish dan Exotic.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *