Lancar Dapat Cuan dari Blog dengan Simple WordPress Niagahoster

WordPress com vs Managed WordPress Hosting
WordPress com vs Managed WordPress Hosting

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Sejak awal kemunculan internet, blogging sudah menjadi salah satu sarana mencari infomasi, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan sesama pengguna internet lain, terutama bagi yang sedang mencari topik tertentu.

Konten-konten blog sudah semakin berkualitas seiring berjalannya waktu dan menjadi tempat mencari informasi mengenai hal-hal yang tidak banyak dibicarakan di platform lainnya. Sampai saat ini, blogging juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan sampingan dengan pemasangan ads menggunakan Google AdSense.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Tidak sedikit yang kemudian tertarik untuk masuk ke dunia blogging dengan harapan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, terutama di masa pandemi ini. Sebagai pemula, mereka pun membuat website personal atau blog di WordPress atau Blogger menggunakan wordpress.com atau blogspot.com yang mudah dioperasikan.

Berita Menarik Lainnya:  19 Brand Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2022, Apa Saja !

Dani Indra Kusworo, Product Manager Niagahoster, mengatakan, WordPress atau Blogger banyak dipilih oleh para blogger pemula karena sangat mudah digunakan. “WordPress atau Blogger tidak membutuhkan pemahaman atau kemampuan teknis dalam mengelola situs. Sehingga mudah digunakan untuk orang awam atau pemula,” ujarnya.

Dibutuhkan Upgrade ke Layanan Premium

Meski WordPress dan Blogger memiliki banyak kemudahan yang bisa dinikmati pengguna, versi gratisnya ternyata tidak cukup bagi pengguna yang ingin mendapatkan cuan. Dibutuhkan upgrade ke layanan premium agar pengguna memiliki akses yang lebih luas.

“WordPress dan Blogger menawarkan layanan premium berbayar bagi pengguna yang ingin lebih bebas mengatur websitenya. Dengan upgrade ke layanan premium, pengguna bisa memiliki domain dengan subdomain .com, .id, .co.id, atau subdomain populer lain, dan bisa lebih bebas mengelola websitenya sendiri,” kata Dani.

Berita Menarik Lainnya:  Harga BBM Resmi Naik, Muryani Malah Senyum, Produksi BBM dari Limbah Plastik Laku Keras

Tapi, akses yang lebih luas itu justru menjadi penghalang bagi blogger pemula yang masih awam dan belum memiliki kemampuan teknis dalam mengelola website. Layanan premium ternilai sulit untuk dioperasikan bagi pengguna yang masih awam.

“Itu yang banyak menjadi dilema bagi pengguna. Mereka mempertanyakan apakah harus upgrade premium, karena biayanya yang mahal dan pengguna masih harus mengoperasikan semuanya sendiri,” lanjut Dani.

Fokus pada Konten Tanpa Memikirkan Pengelolaan Website

Blogger pemula yang ingin fokus membuat konten berkualitas, tentunya tidak ingin berkutat dengan masalah teknis pengelolaan blog yang membuat pusing. Dibutuhkan layanan yang mudah dan sederhana untuk memfasilitasi keinginan mereka.

Berita Menarik Lainnya:  13 e-Warung Tak Seusai Dengan Pedum, Pimpinan BNI Saling Lempar

“Pilihannya adalah pengguna harus mempelajari teknis pengelolaan website, atau beralih ke layanan yang memudahkan pengguna, seperti layanan Simple WordPress Niagahoster yang memang didesain khusus bagi pengguna awam dan dengan biaya yang lebih terjangkau,” ujar Dani.

Tampilan dasbor sederhana Simple WordPress sangat memudahkan pengguna untuk mengatur layout, tema, dan memasang plugin di website atau blognya. “Jika tampilan blog menarik, kontennya berkualitas, dan sudah menggunakan subdomain populer, blog akan mudah ditemukan di Google. Sehingga bisa meningkatkan trafik agar cuan mengalir dengan lancar,” katanya.

Dani menambahkan, trafik website sangat penting untuk pemasangan ads menggunakan Google AdSense. “Pengguna hanya tinggal membuat konten dan mengatur layout blognya agar menarik banyak trafik, dan serahkan pengelolaan websitenya pada kami,” tutupnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *