Ekonomi dan Bisnis

Kuatkan Ekonomi Rangkul UMKM, Pemkab Bondowoso Kerjasama dengan Bulog

48
×

Kuatkan Ekonomi Rangkul UMKM, Pemkab Bondowoso Kerjasama dengan Bulog

Sebarkan artikel ini
Bulog Bondowoso
Bupati Bondowoso Drs Salwa Arifin usai melakukan perjanjian kerjasama dengan Bulog

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menjalin kerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam rangka menguatkan perekonomian di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kerjasama tersebut dilakukan dengan penandatanganan MoU antara Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin dengan Direktur Bisnis Bulog, Febby Novita di peringgitan bupati setempat, Kamis (3/11/2022).

Scroll untuk melihat berita

Direktur Bisnis Bulog, Febby Novita memaparkan bahwa UMKM memiliki peran penting terhadap kemajuan perekonomian Indonesia.

Hal itu karena lebih dari 90% pelaku usaha di Indonesia adalah sektor UMKM. Sektor ini dapat diandalkan sebagai indikator dalam stabilitas perekonomian nasional.

“Secara teori, ekonomi tidak mungkin bisa maju kalau tidak membangkitkan UMKM nya,” katanya saat dikonfirmasi Jurnalis Beritabangsa.com.

Kolaborasi yang dibangun, lanjut Febby, harus memberikan dampak positif dalam upaya menggerakkan roda perekonomian lokal.

Di sisi hulu harus memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan bagi produsen, memberikan kepastian pasokan pangan di pasar dan terciptanya keterjangkauan harga di konsumen untuk sektor hilirnya.

“Skala mikro dan endingnya masyarakat lah yang paling mendapatkan manfaat dari ekosistem bisnis yang dibangun ini,” lanjut Febby.

Penyediaan pangan yang sehat dan terjangkau bagi masyarakat adalah tujuan bersama demi terciptanya ekosistem yang kondusif masyarakat mengakses pangan.

Sementara itu, Bulog sebagai perusahaan yang mengemban tugas untuk melaksanakan 3 pilar ketahanan pangan, yakni ketersediaan, keterjangkauan dan stabilisasi harga.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *