Ekonomi dan Bisnis

Kenalkan Produk Lokal UMKM, RISGO Malang Gelar Bazar UMKM

56
×

Kenalkan Produk Lokal UMKM, RISGO Malang Gelar Bazar UMKM

Sebarkan artikel ini
Muspika Gondanglegi kabupaten Malang saat membuka Bazar UMKM bertajuk "Culture Carnival Risgo Fair 2022

BERITABANGSA.COM-MALANG – Pandemi Covid- 19 merusak sendi perekonomian masyarakat.

Melihat itu Yayasan Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) kerjasama dengan BRI cabang Gondanglegi dan SRIMAYA, menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Scroll untuk melihat berita

Bazar ini berlangsung selama 12 hari. Mulai 14 sampai 25 September 2022.

Gelaran yang dikemas dalam Malang Culture Carnival RISGO Fair 2022 itu, dibuka secara resmi oleh Camat Gondanglegi, Ahmad Muwassi, Rabu (14/9/2022), didampingi jajaran Muspika Gondanglegi.

Ketua umum RISGO, Rama Rif’an alias Nanang Temmu, mengatakan, gelaran yang pertama kali diadakan ini, untuk memulihkan kembali ekonomi masyarakat Kabupaten Malang, setelah pandemi Covid-19. Khususnya ekonomi masyarakat Gondanglegi.

“CCRF 2022, digelar untuk kembali menggairahkan perekonomian masyarakat yang sempat menurun akibat Pandemi Covid 19 yang melanda, dan ini yang pertama penyelenggaraan CCRF 2022,” kata Nanag Temmu saat ditemui awak media, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan masyarakat untuk kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar terhindar dari resesi ekonomi.

Oleh karenanya, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat mengangkat kembali perekonomian maupun potensi sektor UMKM pasca pandemi dua tahun terakhir.

“Bazar ini menjadi wadah bagi UMKM untuk kembali bersemangat menjalankan roda ekonomi sektor UMKM di Kabupaten Malang, khususnya di Kecamatan Gondanglegi,” beber Nanang Temmu.

Sementara itu, Camat dan Kepala Kepolisian Sektor Gondanglegi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan bazar UMKM yang diadakan atas inisiatif para punggawa RISGO. Dengan harapan kegiatan tersebut bisa menjadi wadah bagi pemilik usaha kecil.

“Kami dari Muspika menyambut baik kegiatan mulia yang diselenggarakan RISGO, BRI dan SRIMAYA tersebut. Dengan harapan, selama gelaran nanti agar tetap terjaga sinergitas dalam menciptakan situasi aman dan tertib,” pungkas Camat yang didampingi Kapolsek dan Danramil Gondanglegi.

Lokasi kegiatan UMKM berada disepanjang jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Pagelaran yang diikuti puluhan pelaku UMKM dengan berbagai macam aneka produk lokal UMKM.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *