Ekonomi dan Bisnis

Gowes 1 Abad NU Satpol PP Bondowoso dan Bea Cukai Jember Gempur Rokile

53
×

Gowes 1 Abad NU Satpol PP Bondowoso dan Bea Cukai Jember Gempur Rokile

Sebarkan artikel ini
Satpol PP Bondowoso
Satpol PP saat mengajak ribuan peserta dalam aksi gempur rokok ilegal

BERITABANGSA.COM– BONDOWOSO– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso dan Bea Cukai Jember mengedukasi melawan rokok ilegal (Rokile) yang dikemas Gowes sekaligus menyambut satu abad NU, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan berlangsung di Alun-akun Ki Bagus Asra ini diikuti lebih dari seribuan orang, menempuh jarak 15 kilometer.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Widodo Wiji Mulyono, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Bea Cukai Jember, momen gowes sebagai bagian dari peringatan hari santri nasional (HSN) menjadi momen mengajak masyarakat menggempur Rokile.

Menggempur Rokile bukan hanya bisa dilakukan oleh Satpol PP Bondowoso dan Bea Cukai saja, melainkan keterlibatan semua unsur dan masyarakat.

Yang jelas Pemkab Bondowoso mendapat Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang kemudian berdasarkan regulasi digunakan kembali untuk edukasi kepada masyarakat. Termasuk mendukung gowes dengan doorprize. Ditambahi sosialisasi gempur Rokile.

Ditambahkan oleh Kepala Satpol PP Bondowoso, Selamet Yantoko, pihaknya memastikan akan terus mendukung kegiatan gowes yang mengangkat tema gowes asareng ulama dan umara’ itu.

Bahkan tahun depan diharapkan dukungan yang diberikan bisa lebih maksimal lagi.

“Mohon doanya tahun depan bisa mendukung lebih maksimal lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Selamet mengatakan bahwa diharapka dengan digencarkannya sosialisasi rokok ilegal yang salah satunya dilakukan dalam Gowes satu abad NU ini.

Maka, masyarakat bisa mengetahui bahwa membeli atau menjual rokok ilegal adalah perbuatan yang melanggar hukum.

“Jika ada masyarakat yang mengetahui peredaran rokok ilegal, mohon sampaikan pada kami, pasti kami tindak lanjuti,”terangnya mewakili Satpol PP Bondowoso.

Slamet berharap, dalam menggempur rokok ilegal, pembangunan di Kabupaten Bondowoso semakin meningkat dan pendapatan negara bertambah.

Makanya edukasi dan sosialisasi terus gencar dilakukan. Tak hanya melalui kegiatan formal saja namun di berbagai kesempatan pihaknya terus sampaikan edukasi gempur rokok ilegal.

“Sekarang itu, sosialisasi dan edukasi tak hanya dilakukan dengan bertemu tatap muka di dalam ruangan, dengan kegiatan outdoor. Seperti Gowes ini pun bisa,” pungkasnya.

Selain melakukan edukasi soal Rokile. Satpol PP Bondowoso dan Bea Cukai Jember bahkan turut gowes bersama ulama dan umara.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *