Ekonomi dan Bisnis

Forkopimda Sidoarjo Launching SPPT-PBB Virtual

93
×

Forkopimda Sidoarjo Launching SPPT-PBB Virtual

Sebarkan artikel ini
SPPT-PBB
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo saat Lounching SPPT- PBB Virtual di Pendopo Kabupaten

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO– Tiga tahun terakhir, capaian penerimaan pajak Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengalami peningkatan.

Pada 2022 mencatatkan angka Rp1,215 triliun. Pendapatan tersebut bukan hanya diperolehan dari PBB. Namun juga dari berbagai jenis pungutan pajak lainnya.

Seperti pajak hotel, restoran, air tanah, pajak reklame maupun pajak parkir serta BPHTB.

Capaian penerimaan pajak itu diungkapkan Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor saat melaunching SPPT-PBB Virtual di Pendapa Delta Wibawa, Selasa, (10/1/2023).

Ia ungkapkan capaian penerimaan pajak 2022 melebih target. Dari target Rp. 1,068 triliun, diperoleh Rp. 1,215 triliun.

“Capaian pajak di tahun 2022 ini menjadi rekor sepanjang sejarah Rp. 1,215 triliun,” ucapnya.

Ia berharap penerimaan pajak di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. Target Rp. 1,230 triliun di tahun 2023 ini dapat tercapai. Bahkan dapat terlampaui seperti target tahun 2022 lalu.

Untuk itu ia akan terus mendorong pengoptimalan penerimaan pajak daerah. Salah satunya dengan launching SPPT-PBB Virtual.

“SPPT-PBB sudah mengarah pada digital, masyarakat dapat membayar pajak pada gerai-gerai terdekat, termasuk oleh Bumdes, sehingga kedepan tidak ada lagi wajib pajak kesulitan dalam melakukan pembayaran pajak,”ujarnya.

Bupati Gus Muhdlor juga berterimakasih kepada semua pihak atas dukungan perolehan pajak daerah. Terutama Forkopimda Sidoarjo yang selalu bersinergi membangun Kabupaten Sidoarjo.

Dikatakannya, saat ini masih ada dua daerah di Indonesia yang telah menyelesaikan Perda Pajaknya. Salah satunya Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya hal seperti ini tidak terlepas dari sinergi Forkopimda Sidoarjo.

“Kabupaten Sidoarjo merupakan satu dari dua kabupaten kota se Indonesia yang menyelesaiakan Perda terkait pajaknya,” jlentrehnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *