Ekonomi dan Bisnis

Dukung Mahasiswa Mandiri, FK Unusa Gelar Semarak Karya FK Unusa

57
×

Dukung Mahasiswa Mandiri, FK Unusa Gelar Semarak Karya FK Unusa

Sebarkan artikel ini
Semarak Karya FK Unusa
Mahasiswa FK Unusa yang mengikuti gelar bazar kewirausahaan

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unusa menggelar semarak karya FK Unusa dengan acara bazar kewirausahaan sebagai salah satu mata kuliah kewirausahaan sosial yang ditempuh mahasiswa.

Sebanyak 16 produk yang ikut dalam bazar yang digelar sivitas akademika FK Unusa.

Ada berbagai macam produk seperti Subooja (Susu Bonggol Jagung) hingga semir sepatu dari jerami serta berbagai macam produk lainnya.

Dalam acara ini, Wakil Rektor 1, Prof Kacung Marijan, ikut membeli berbagai macam produk yang dijual oleh mahasiswa kedokteran. Dengan mencoba teh brotowali yang disajikan, Kacung Marijan mengapresiasi upaya mahasiswa Fakultas Kedokteran .

“Ini bagus di mana bisa meningkatkan kemampuan soft skill dari mahasiswa Unusa, jadi tidak hanya bisa menguasai satu ilmu saja tapi ilmu bisnis atau kewirausahaan juga dikuasai mahasiswa kita,” ungkap Kacung.

Penanggungjawab mata iuliah kewirausahaan sosial FK Unusa, Hotimah., menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pengembangan soft skill yang dimiliki.

Selain itu juga sebagai upaya peningkatan mahasiswa dalam persiapan program kreativitas mahasiswa (PKM).

“Kami mendukung sekali upaya mahasiswa untuk menuangkan ide-ide bisnis ke dalam mata kuliah ini. Serta mahasiswa bisa melanjutkan bisnis,” ungkap Hotimah.

Hotimah menjelaskan mata kuliah ini disesuaikan dalam syarat dan sistem dalam pembuatan proposal PKM yang nantinya akan dijalani mahasiswa.

“Jadi mereka juga sudah belajar bagaimana untuk ikut dalam PKM yang nantinya akan dijalani mahasiswa FK Unusa,” ungkapnya.

Hotimah berharap melalui mata kuliah ini, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unusa bisa meningkatkan kemampuan enterprenuer atau kewirausahaan sebagai salah satu soft skill yang dimiliki.

“Sehingga mahasiswa kita bisa lebih semangat dalam menuangkan ide bisnis yang dilakukan mahasiswa Kedokteran Unusa, serta bisa mendapatkan hibah kewirausahaan,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *