Ekonomi dan Bisnis

Dosen UNUSA Latih Koperasi Nurul Haqq Susun Laporan Keuangan Syariah

55
×

Dosen UNUSA Latih Koperasi Nurul Haqq Susun Laporan Keuangan Syariah

Sebarkan artikel ini
Ketua program pengabdian Masyarakat UNUSA, Ghofirin bersama pengurus Koperasi Syariah Nurul Haqq

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) melalui civitas akademikanya terus memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Bangsa Indonesia.

Hal ini terlihat dari rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa program studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital UNUSA di Koperasi Syariah Nurul Haqq Sidoarjo, Jumat (3/09/22).

Scroll untuk melihat berita

M Ghofirin selaku ketua tim pengabdian, mengatakan bahwa UNUSA selalu siap jika dibutuhkan oleh masyarakat. “Alhamdulillah, saat ini kami berkesempatan untuk memberikan pelatihan kepada pengurus, pengawas dan anggota koperasi syariah Nurul Haqq yang ada di Griya Taman Asri Sidoarjo,” papar Ghofirin pada beritabangsa.com.

Tujuannya adalah, lanjutnya, agar pengurus koperasi mengetahui dan memahami bagaimana penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) Syariah di Indonesia.

“Insyaallah kami dan teman dosen serta mahasiswa UNUSA siap setiap saat,” tandas Ghofirin.

Dalam kesempatan itu Ghofirin tidak sendirian, terlihat juga dosen UNUSA lainnya yaitu Niken Savitri Primasari, serta dua Mahasiswa UNUSA yaitu Anggih Nur Hamidah, mahasiswa semester 5 dan Khoirunnisa Alfania Zafira, mahasiswa semester 3.

Liani, ketua koperasi Nurul Haqq menyatakan bahwa pelatihan semacam ini sangat dibutuhkan oleh pengurus koperasi.

“Jujur kami sangat terbantu dengan pelatihan ini. Sebelumnya kami tidak mengetahui pedoman apakah yang dipakai sebagai dasar penyusunan laporan keuangan koperasi syariah,” ujar Liani.

Dijelaskannya, sekarang ini, pihaknya menjadi paham bahwa penyusunan laporan keuangan koperasi syariah itu ada pedomannya yaitu SAK Syariah.

“Kami berharap ke depan UNUSA berkenan menjadikan kami anak asuh, agar koperasi kami terus berkembang dan mampu semakin mensejahterakan anggota,” harap Liani.

Unusa saat ini sudah memasuki usia ke 9 tahun dan memiliki 4 Fakultas, selain Fakultas Kedokteran, fakultas kesehatan, fakultas keperawatan dan kebidanan, juga terdapat fakultas ekonomi bisnis dan teknologi digital yang sudah terakreditasi B.

Unusa selalu berkomitmen untuk menjadi universitas terkemuka, unggul dan rahmatan lil alamin, seperti yang selama ini sudah dilakukan, salah satu contoh melalui program pengabdian kepada masyarakat ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *