Ekonomi dan Bisnis

BUMNU Grosir Pertama di Indonesia, Didirikan di Jember Jawa Timur

436
×

BUMNU Grosir Pertama di Indonesia, Didirikan di Jember Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
BUMNU UMKM
Ketua Tanfidziyah PBNU Alissa Wahid, Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan BUMNU Grosir Jember.

BERITABANGSA.ID –  JEMBER, Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Alissa Qatrunnada Wahid meresmikan Badan Usaha Milik NU (BUMNU) Grosir pertama di Indonesia, Senin 06 Februari 2023.

Badan Usaha Milik NU Grosir pertama ini terletak di Jember, Jawa Timur.

Scroll untuk melihat berita

Nantinya BUMNU Grosir di Jember ini bakal menjadi percontohan BUMNU Grosir selanjutnya.

“BUMNU Grosir pertama se-Indonesia kami dirikan di Jember. Ini akan menjadi percontohan bagi BUMNU Grosir selanjutnya. Nantinya akan kami targetkan 250 BUMNU Grosir di seluruh Indonesia,” kata Alissa Wahid saat meresmikan BUMNU Grosir Jember, bersama Bupati Jember Hendy Siswanto.

BUMNU Grosir Jember ini menyediakan 1000 item produk yang dijual grosir, terdiri dari produk pangan dan non pangan.

Alissa Wahid menambahkan, memasuki abad kedua, Nahdlatul Ulama akan fokus pada upaya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui perniagaan.

“Kita tidak memikirkan profit saja. Profit memang penting untuk keberlangsungan usaha. Tujuan utama BUMNU Grosir ini meningkatkan kesejahteraan ummat yaitu memudahkan pedagang kecil untuk mendapatkan barang-barang yang lebih murah daripada harga pasar. Kemudian untuk UMKM juga bisa bergabung dengan BUMNU. Tadi bisa dilihat sendiri yang dipajang di depan itu produk lokal UMKM Jember,” lanjut Alissa Wahid.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan terima kasih atas komitmen BUMNU Grosir untuk turut andil mengangkat perekonomian masyarakat Jember.

“Kami siap mendukung BUMNU Grosir ini dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami,” ujar Hendy Siswanto.

Untuk mengatur UMKM, lanjut Hendy, nantinya Diskopum Jember akan melaksanakan analisa tepat terhadap produk UMKM yang dijual di BUMNU Grosir.

“Saya pesen kepada temen-temen UMKM, barangnya harus berkualitas, harganya kompetitif, tentunya kami melalui Diskopum akan siapkan screening untuk produk yang dapat dijual di BUMNU Grosir ini,” pesan Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *